oleh

Hari Ini, Pilkades Di Desa Pinangsori Digelar Didua Desa

TAPTENG NEWS – JAM 9.30 WIB

Pelaksanaan Pemilihan Kepala desa untuk Tahun 2018 di Kabupaten Tapanuli Tengah akan dimulai Hari ini, Rabu (12/9) yang digelar di 19 Kecamatan sebanyak 75 desa.

Salah satu dalam pemilihan Kepala desa akan digelar di Kecamatan Pinangsori, yang akan diikuti sebanyak dua desa. Yakni Desa Sihaporas dan Desa Parjalihotan Baru.

Kepada awak media Tapanuli News 24 Jam saat melakukan peninjauan di salah satu desa di kecamatan pinangsori, yakni desa Parjalihotan baru, mendapatkan informasi bahwa dua kandidat Calon Kepala Desa Parjalihotan akan bertarung hari ini.

Sesuai undangan pada masyarakat Desa Parjalihotan baru, yang terdiri dari 7 Dusun rencana pemilihan ini akan di mulai pada jam 07.00 Wib hingga jam 13.00 Wib. Dan direncanakan penghitungan suara akan di mulai pada jam 14.00 Wib hingga selesai.

Ketua P2KD Parjalihotan Baru A. Situmeang di Lokasi pembuatan TPS di dusun 3 Parjalihotan baru, Selasa (11/9) mengharapkan pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa Parjalihotan  untuk hari ini, bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan yang di  harapkan.

Baca Juga :  Kacabdis Sibolga : 63 SMA-SMK Sibolga-Tapteng Tidak Ada Terpapar Covid-19

“Kita berharap semua pelaksanaan  lancar dan aman sesuai jadwal yang kita tentukan,” ujarnya.

Bagarian saat di jumpai di lokasi mengemukakan pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Pinangsori sejauh ini aman dan lancar dan di prediksi tingkat pemilih 80 % akan menghadiri  pelaksanaanya.

“1.705 masyarakat Parjalihotan yang terdaftar dalam DPT akan ikut dalam Pilkades ini. Kita sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Pinangsori akan selalu berkordinasi dengan P2KD setiap desa, dan ini kita langsung turun ke Lokasi guna pengecekan persiapan pemilihan besok. Dan kita menargetkan tingkat pemilih untuk besok akan di hadiri 80 persen masyarakat yang terdaftar di DPT,” ujar Bagariang di desa Parjalihotan Baru, Selasa (11/09).

Plt Kepdes Motani Mendrofa Desa Parjalihotan menyatakan para petugas dan aparat desa akan netral dalam Pildes besok.

Baca Juga :  Melalui Bumdes, Desa Sorkam Kiri Buat Pengolahan Roti

“Kita dari perangkat desa akan Netral dalam pelaksaan Pilkades, siapa pun nantinya yang terpilih dalam Pelaksanaan pemilihan itu adalah kemenangan  kita bersama masyarakat desa Pajalihotan baru,” kata Plt Kades Parjalihotan Motani Mendrofa.

Sementara itu ketika dikonfirmasi pada salah satu Kandidat Calon Kepala Desa Noato Harefa mengatakan kalau dirinya siap menang dan siap kalah. Dan akan mempercayakan sepenuhnya proses pelaksanaan Pilkades ini pada Panitia yang telah di pilih yakni P2KD.

“Kita akan mengikuti setiap tahapan Pilkades ini,dan kita percayakan pada Panitia yakni P2KD, dan kita akan siap kalah dan siap menang dalam pemilihan ini,” ujar Noato lewat via selulernya.

Keterangan yang diperoleh di Lokasi ini Calon kepala desa dari desa ini ada 2 kandidat, yaitu Noato Harefa yang merupakan kades lama yang memiliki Nomor urut 1, dan Robet D.T . Tumanggor memiliki nomor urut 2. (bs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed