SD 081232 Sibolga Siap Menuju Adiwiyata Tingkat Nasional

Sibolga1082 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 09.00 WIB

Sekolah Dasar (SD) Negeri 081232 Kota Sibolga yang berada di Jalan, Putri Runduk, Keluarahan Pacuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga terus lakukan kegiatan penghijauwan di sekolah, dalam rangka terus berbenah untuk menjadi sekolah yang peduli lingkungan, sehat, bersih serta memiliki lingkungan yang indah dalam rangka menuju Sekolah Adiwiyata tingkat nasional dan Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Prestasi gemilang telah berhasil diukir oleh SD Negeri 081232 Sibolga dengan menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Utara yang pengumumannya pada 1 November 2015 yang lalu.

“Kita terus berupaya semaksimal mungkin, agar SD Negeri 081232 Kota Sibolga bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dengan menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat nasional bahkan Adiwiyata Mandiri,” tutur Kepala SD Negeri 081232 Kota Sibolga Hj  Nirma yenni S.Pd saat dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (13/09) pagi.

Dalam mewujudkan Sekolah Adiwiyata di tingkat Nasional, terang Nirma Yenni, pihaknya menjalin kerjasama dengan Dinas PKPLH Kota Sibolga dalam hal penanaman Pohon dan Bungan atau penghijauwan di lingkungan Sekolah. Lalu, kerjasama dengan Puskesmas Sibolga Kota dalam hal sekolah sehat dan kesehatan para Siswa.

“Kita juga rutin menggelar kegiatan bersih lingkungan setiap Jum”at sebelum kegiatan belajar dan mengajar dimulai yang melibatkan seluruh siswa, dewan guru dan staf sekolah,” terangnya.

Sebelumnya, lanjut Nirma Yenni, pihaknya mengadakan kegiatan pengomposan di area SD Negeri 081232 Kota Sibolga bersama siswa-siswi dan Dinas PKPLH  Kota Sibolga pada 10 Maret 2015 lalu.

“Kita berharap dengan semagat guru –guru dan para siswa adiwiyata tingkat Nasioanal bisa kita raih dan bisa mengharumkan nama Kota Sibolga di tingkat Nasional sesuwai dengan moto Kota Sibolga yang maju, berkarater  dan berdaya saing,” harapnya. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *