Phillip Island Direbut Vinales, Marquez Gagal Mencapai Garis Finish

oleh -126 views
Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Australia News – Marc Marquez gagal mencapai garis finis pada MotoGP Australia. Keadaan itu membuat berkah tersendiri buat Maverick Vinales yang menjadi tercepat pada balapan yang digelar di Sirkuit Phillip Island. Minggu (28/10/2018)

Kemenangan Vinales di Australia ini sekaligus memecah telur tim Movistar Yamaha yang sebelumnya tak memenangkan satu balapan musim ini. Sebaliknya bagi Marquez, ia harus mengalami gagal finis untuk pertama kalinya sepanjang MotoGP 2018 digelar.

Balapan di Sirkuit Island penuh drama. Bahkan sudah tercipta pada lap-lap awal. Kejar-mengejar terjadi melibatkan Marquez, Jack Miller, dan Andrea Dovizioso yang bergantian memimpin balapan.

Tapi nasib apes dialami Marquez pada lap kelima. Motornya diseruduk Johann Zarco di tikungan pertama Sirkuit Phillip Island. Zarco yang terjatuh gagal melanjutkan lomba, sementara Marquez masih tetap berada di lintasan.

Sayangnya satu lap berselang, Marquez masuk ke lintasan pit. Juara dunia ini merasakan motor dalam keadaan yang tak layak untuk melanjutkan lomba.

Di satu sisi persaingan balapan kini melebar. Selain melibatkan Dovi dan Vinales, ada juga Andrea Iannone (Suzuki) dan Valentino Rossi (Yamaha). Di mana pada lap ketujuh Vinales memimpin lomba.

Pada lap kesembilan, Vinales kian melepaskan diri dari para rival. Disusul rekan setimnya, Rossi yang berjarak hingga 1 detik olehnya.

Alih – alih hendak mengejar rekan setimnya, Rossi malah disibukkan dengan gangguan Iannone dan Dovi. Bahkan Rossi harus terlempar ke posisi empat.

Lima lap tersisa, Vinales kian tak terkejar. Sementara persaingan sengit terjadi dalam perebutan posisi kedua antara Iannone dan Dovi.

Vinales akhirnya finis tercepat meninggalkan para rival dengan keunggulan 1.543 detik dari posisi kedua yang ditempati Andrea Iannone. Sedangkan di posisi ketiga ada Dovizioso. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *