oleh

Duh! Tumpukan Sampah Menggunung di Kawasan Bandara Pinangsori

TAPTENG NEWS – JAM 09.00 WIB

Persoalan sampah masih menjadi permasalahan untuk warga yang ada di Kelurahan Pinangsori. Salah satunya dapat dilihat dari tumpukan sampah yang menggunung tidak jauh dari Bandara Ferdinand Lumban Tobing, tepatnya di Kelurahan Pinangsori,  Kecamatan Pinangsori,  Tapteng. Selasa (21/01)

Seyogianya masyarakat dari dulunya telah membudidayakan membuang sampah ke lokasi tersebut, diketahui ada tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Aek Nabobar.

Baca Juga :  Idul Adha, DPC PDIP Tapteng Potong 1 Ekor Lembu Qurban

Jalan itu juga sering dilalui masyarakat, selain warga di Kelurahan Pinangsori ada juga warga dari desa Parjalihotan.

Putra salah satu petugas sampah yang ada di Kelurahan Pinangsori mengatakan, dirinya berkerja mengutip sampah masyarakat yang ada di kelurahan pinangsori.

Putra juga menjelaskan bahwa dirinya membuang sampah di lokasi yang tidak jauh dari kawasan bandara.

“Camat yang menyuruh saya membuang sampah ke TPA yang ada di Aek Nabobar, tapi karena betor tidak bisa naik makanya saya buang kemari,” kata Putra.

Baca Juga :  Bupati Bakhtiar Motivasi Peserta Ujian ASN - PPPK Guru, Tegaskan Jangan Percaya Calo

Menanggapi hal itu, Paruhuman Muda Tua Siregar sebagai Camat Pinangsori saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan membuat plank dilarang membuang sampah sebarangan, dan akan membuat surat slembaran buat masyarakat.

“Jadi kedepan kami juga akan mengarahkan petugas sampah agar membuangnya ke TPA yang ada di Aek Nabobar, karena itu masih kawasan bandara,” pungkasnya. (ben)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed