Satresnarkoba Tanjungbalai Tembak Mati 2 Kurir Narkoba

oleh -219 views
Satresnarkoba Polres Tanjungbalai Sumatera Utara, saat menunjukkan barang bukti serta foto pelaku kurir narkoba

Sumut News – Satresnarkoba Polres Tanjungbalai Sumatera Utara, menembak mati dua orang kurir narkoba, satu diantaranya seorang warga Negara Malaysia, dan dari kedua pelaku polisi menyita narkoba jenis sabu seberat 15 kilogram. Rabu (16/01/2019)

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai menyampaikan berdasarkan informasi yang diperoleh, kedua kurir narkoba yang ditembak mati itu yakni R alias TT (40) warga Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan TB Kota III, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai dan Z alias A, (35) Salah seorang warga Trengganu Malaysia.

“Saat hendak ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai, kedua kurir narkoba ini berusaha melarikan diri,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, penangkapan berawal saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya bahwa akan ada beberapa orang laki-laki dewasa yang membawa narkotika jenis sabu dari Malaysia melalui pelabuhan tikus di wilayah Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

“Atas informasi tersebut, tim melakukan penyelidikan. Saat itu kedua tersangka masing-masing mengendarai sepeda motor dan masing-masing membawa sebuah tas. Mengetahui akan ditangkap, kedua tersangka berupaya melarikan diri dengan menggunakan sepeda motornya, namun berhasil diamankan oleh tim,” ujarnya.

Sambungnya, dari hasil interogasi diketahui bahwa tersangka Z alias A pada Selasa (15/1/2019) sekitar pukul 05.00 WIB menerima sabu dari seorang laki-laki di Malaysia berinisial PJ. Selanjutnya tersangka Z alias A bersama dua orang lainnya berinisial UD dan AG (warga Indonesia) berangkat ke Indonesia dengan menggunakan boat.

“Pada hari Rabu tanggal 16 Januari 2019 sekitar pukul 03.30 WIB, mereka tiba di perairan Indonesia, tepatnya di pinggir sungai Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai,” terangnya.

Tambahnya, setiba di pinggir sungai tersangka Z alias A sudah ditunggu oleh R alias TT yang menjemputnya. Selanjutnya keduanya dengan menggunakan dua unit sepeda motor keluar menuju arah Teluk Nibung dengan membawa tas masing-masing yang berisi sabu.

“Kedua tersangka langsung diamankan oleh tim opsnal Sat Narkoba Polres Tanjung Balai. Diketahui, dua tersangka bandar narkoba tewas mendapat tembakan di kepala dan punggung. Rusdi mendapatkan tembakan di bagian kepala. Sementara Zulfikar mendapatkam tembakan di bagian punggung belakang. Mayat dua tersangka telah diotopsi di Instalasi Forensik Kota Pematangsiantar,” pungkasnya. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *