BRI Sibolga: Pakai BRImo Belanja Jadi Mudah dan Menangkan Grand Prize Mobil Elektrik

Bisnis, Sibolga497 Dilihat

SIBOLGA NEWS – Guna mendukung penuh program Bank Indonesa dalam penggunaan QRIS, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Sibolga mengajak seluruh masyarakat Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng ), Sumatera Utara menggunakan aplikasi BRImo yang dapat mempermudah berbelanja di toko-toko hingga Swalayan terdekat tanpa menggunakan uang tunai, Minggu (17/9/2023).

Pimpinan Cabang Bank BRI Sibolga, Fuadi menyampaikan metode pembayaran nontunai kini semakin beragam. Salah satu yang mulai banyak digunakan adalah metode pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard).

QRIS adalah suatu standarisasi pembayaran yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI) untuk semua perusahaan yang menggunakan teknologi finansial dalam mempermudah transaksi jual beli.

BRI Sibolga: Pakai BRImo BRI Belanja Jadi Mudah

QRIS juga kombinasi dari berbagai jenis QR Code dari berbagai penyelenggara jasa sistem pembayaran atau PJSP. Hal ini dapat mempermudah transaksi jual beli digital dengan menggunakan QR Code jadi lebih mudah, praktis, cepat dan aman.

“Nantinya masyarakat bisa melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan berbagai aplikasi hanya dengan memindai satu QR Code pada merchant yang sudah terintegrasi dengan QRIS,” ujarnya.

Selain dompet digital, sistem pembayaran QRIS juga bisa dilakukan untuk nasabah-nasabah Bank. Nasabah Bank BRI misalnya, yang bisa melakukan pembayaran pakai QRIS BRI dengan menggunakan aplikasi BRImo.

“Untuk di wilayah Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah QRIS BRI ada sekitar 5000 dan 44 EDC merchant BRI yang dapat mempermudah nasabah BRI untuk belanja tanpa menggunakan uang tunai dengan menggunakan BRImo BRI,” katanya.

Metode pembayaran menggunakan QRIS pada aplikasi BRImo tentu memberikan manfaat bagi pengguna. Salah satunya, transaksi menjadi lebih cepat daripada pembayaran dengan menggunakan uang tunai.

“Pengguna tidak perlu menunggu kasir memberikan uang kembalian. Pembayaran QRIS BRI juga lebih higienis karena tidak perlu bersentuhan tangan,” sebutnya.

Fuadi menjelaskan, salah satu tujuan adanya QRIS adalah mempermudah proses pembayaran sehingga berjalan lebih cepat. Dengan metode pembayaran QRIS, pembeli tidak perlu menyiapkan uang tunai dalam jumlah besar. Begitu juga penjual atau merchant yang tidak perlu banyak waktu untuk kembali menghitung uang yang masuk maupun mencari kembaliannya.

“Cukup scan QRIS menggunakan aplikasi BRImo, masyarakat tidak perlu lagi memiliki berbagai macam aplikasi pembayaran,” ucapnya.

Tidak hanya lebih praktis, metode pembayaran dengan QRIS juga dinilai lebih aman, baik untuk konsumen maupun pedagang atau pemilik merchant. Karena transaksi dilakukan benar-benar mengandalkan kode QRIS dan aplikasi pembayaran, risiko penyebaran uang palsu ke masyarakat bisa dicegah.

“BRImo, mobile banking dari BRI memberikan kemudahan untuk bertransaksi baik bayar atau beli. Pakai BRImo, kini nasabah juga bisa menikmati layanan scan QRIS, sehingga pembayaran jadi lebih mudah, praktis, dan aman. Metode pembayaran pake BRImo ini juga mudah, hanya butuh lima langkah di bawah ini,” jelasnya.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh Aplikasi BRImo, layanan BRI dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja dengan mudah dan aman.

“Saat ini Bank BRI sedang menjalankan program undian BRImo Festival buat seluruh nadabah BRI. Periode program Brimo Festival 1 Agustus sampai dengan 31 Desember 2023. Kesempatan mendapatkan hadiah sangat terbuka dengan melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi BRImo,” paparnya.

Cara mengikuti undiannya cukup mudah dengan membuka rekening BRI, registrasi BRImo dan memperbanyak transaksi melalui Brimo serta aktifkan BRImo Poinnya.

“Adapun hadiah Grand Prize yang diundi oleh Bank BRI yakni 5 unit mobil elektrik, 10 unit Mobil MG4 EV, Casback 10% pembayaran Qris melalui BRImo, serta voucher belanja dengan Reeden BRImo poin. Jadi tunggu apa lagi ayo segera buka rekening BRI dan perbanyak transaksi Brimo anda,” terangnya.(izky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *