Sungguh Tak Disangka Pendonor Darah Berjodoh Dengan Penerima

oleh -287 views
Saat pasangan ini ternyata berjodoh dengan orang yang mendonorkan darahnya Foto: Facebook

Jakarta News – Wanita ini sama sekali tak menyangka pria yang selama ini dipacarinya ternyata orang yang dulu pernah menyelamatkan hidupnya. Ini kisah romantis mereka yang tak diduga-duga. Selasa (29/01/2019)

Cerita bermula dari 11 tahun lalu saat Lim, demikian nama sang wanita, mengalami kecelakaan yang membuatnya luka parah. Dia nyaris kehilangan nyawanya karena sistem pembekuan darah di tubuhnya tidak bekerja maksimal.

Seperti dikutip dari China Times, Lim beruntung akhirnya bisa bertahan dari luka parah yang dialaminya. Lim selamat setelah dia mendapat transfusi 10 kantong darah dan dua dosis platelet (trombosit).

Pada suatu hari, keduanya mengobrol tentang pengalaman masing-masing saat mereka nyaris saja kehilangan nyawa. Dari obrolan itu, Lim pun jadi tertarik mencari tahu sosok orang yang mendonorkan darah untuknya.

Dia beberapakali menghubungi pihak rumah sakit dan pusat donor darah. Namun tentu saja dia tidak mendapatkan informasi apapun karena identitas pendonor darah dirahasiakan.

Lim ternyata pantang menyerah. Dia terus ‘merayu’ untuk mendapatkan identitas sang pendonor darah. Pada akhirnya salah seorang pegawai memberikan nama belakang dari sang pendonor darah. Dan nama tersebut sama dengan nama kekasihnya sekarang, Lian.

Lim kemudian menyebutkan nomer identitas dari Lian, dan sang pegawai pusat donor darah terkejut karena angka yang disebutkannya sama dengan data yang dipegangnya. “Bagaimana kamu bisa tahu?” tanya sang pegawai.

Dari pencarian Lim itulah terkuak ternyata Lian orang yang jadi penyelamat hidupnya 11 tahun lalu saat dia nyaris meninggal karena kecelakaan. Lian rupanya sudah rutin menjadi pendonor darah dan donor plaetelet sejak usianya 20 tahun. Platelet (trombosit) dari Lian lah yang menyelamatkan hidup Lim.

Kisah cinta Lim dan Lian pun berakhir bahagia. Setelah dua tahun menjalani hubungan serius, mereka menikah pada Maret 2018. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *