Bersama Satlantas Polres, Dishub Tertibkan Truk Overtonase

oleh -1.164 views
Kadishub dan Satlantas Polres Sibolga saat melakukan penertipan terhadap truck di beberapa Gudang Ekspedisi Sibolga.

SIBOLGA NEWS – JAM 14.00 WIB

Dinas Perhubungan (Dishub) yang berkerja sama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sibolga tertibkan truk overtonase (truk yang kelebihan muatan), penertiban tersebut langsung ditindak di  beberapa pergudangan ekspedisi yang ada di Kota Sibolga. Kamis (31/1/)

Penertiban truk overtonase tersebut langsung dipimpin oleh Kadis Perhubungan Marojahan Sitorus dan Kanit Patroli Polres Sibolga Iptu Bremer Hulu.

Baca Juga :  Swab Mahal, Truk Berangkat Tanpa Supir ke Nias

Dalam penertipan tersebut Kadishub, Marojahan Sitorus mengakatan kepada para pengusaha ekspedisi akan pentingnya standar muatan demi keselamatan pengemudi dan masyarakat sekitar.

“Masyarakat sudah mengeluh dan merasa terancam ketika truk ekspedisi yang bermuatan lebih melintas, dan karena adanya keluhan tersebut kita sampaikan untuk melakukan standarisasi muatan agar tidak melebih kapasitas,” ucapnya.

Sementara itu, Satlantas Polres Sibolga melalui Kanit Patroli Iptu Bremer Hulu menyampaikan sosialisasi sekaligus penertiban ini dilaksanakan untuk mengingatkan para pengusaha ekspedisi yang melakukan stadarisasi muatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare Danlanal Sibolga Yang Baru

“Kita akan tindak tegas trus ekspedisi yg bermuatan lebih, dan juga kita akan beri sanksi berupa penilangan atau penurunan barang secara paksa,” tegasnya.

Amatan dilapangan, Satlantas Polres Sibolga Dan Dinas Perhubungan Sibolga terlihat melakukan penertiban di tujuh tempat pergudangan ekspedisi yang tersebar di wilayah Kota Sibolga. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *