Menuju Lubuk Nabolon, Akses Jalan Butuh Perhatian Pemerintah

Tapanuli Tengah786 Dilihat

TAPTENG NEWS – JAM 9.20 WIB

Tingginya minat para pengunjung untuk menikmati suasana sejuk dan kejernihan sungai Lubuk Nabolon yang terletak di Lingkungan VII Pagarbatu Kelurahan Pinangbaru, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah membuat kawasan pemandian sungai ini banyak di kunjungi masyarakat.

Tidak hanya warga lokal, namun pengunjung dari luar daerah pun silih berganti berdatangan di kawasan ini.

Pemandian yang diketahui dengan lebar mencapai 30 meter dan panjang sekitar satu kilometer lebih, mampu memanjakan pengunjung mencapai seribu orang lebih jika hari besar tiba.

Hal ini dapat kita lihat pada musim liburan sekolah dan juga pada musim perayaan keagamaan. Tua muda, pria, wanita, remaja dan anak – anak pun bisa menikmati keasrian pemandian disini.

Namun sayang, seluruh pengunjung sangat menyesalkan rusaknya jalan menuju kawasan pemandian alami ini. Seperti pada hari Jumat dan Sabtu hingga Minggu, kawasan ini selalu menjadi rebutan para remaja untuk bersantai sekaligus tempat nyantai.

Diketahui warga sekitar sering mendapat cibiran pedas dari para pengunjung akibat infrastruktur jalannya yang sangat parah untuk menuju ke tempat wisata tersebut. “Apa warga di sini tak punya fikiran untuk memperbaiki jalan ini, yah?,” tutur salah seorang pengendara roda dua yang melintas dari akses yang parah ini, Senin (18/2)

Selain itu, seorang tokoh masyarakat lingkungan ini menyebutkan sudah setiap tahunnya jalan ini di usulkan pada pihak Kelurahan dan Kecamatan, pada saat Musrembang, Namun belum pernah terwujud.

“Enam kali lah kita ikuti Musrembang kelurahan, dan minta usul per Lingkungan, dan sebanyak itulah kami usulkan agar jalan ke Lukbon ini di perbaiki, namun belum juga tercapai,” ucap P. Situmeang.

Warga setempat berharap agar tahun 2019 ini akses jalan rusak ini sudah bisa di perhatian dan di bangun oleh Pemerintah Daerah. “Mudah – mudahan tahun 2019 ini bisa di bangun,” tutur Kepling VII Pagar Batu. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *