Puskesmas Tandang Buhit Kampanyekan Hari TBC se-Dunia

oleh -1.886 views
Foto bersama saat Kampanye bagi selebaran. (Foto: rait/News24jam)

TOBASA NEWS – JAM 10.00 WIB.

Puskesmas Tandang Buhit, untuk peringatan hari Tuberculosis (TBC) se dunia seluruh staf dan pegawai turun ke jalanan bagikan selebaran kepada mayarakat, agar terbebas dari penyakit TBC, yang dilaksanakan di Bundaran Kota Balige, Kabupaten Toba Samosir, pada Rabu (27/3/19).

Penyakit TBC yang juga sering disebut “flek paru” adalah gangguan pernapasan kronis yang disebabkan oleh infeksi bakteri Mycobacterium tuberculosis. Penyakit TBC merupakan masalah kesehatan masyarakat yang penting di dunia. TB menjadi infeksi penyebab kematian nomor satu di Indonesia.

Baca Juga :  Polres Sibolga Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Menindaklanjuti, hari peringatan TBC se dunia setiap tanggal 24 Maret, sebagai bentuk kepedulian penyebarluasan penyakit yang mematikan, Puskesmas Tandang Buhit Kecamatan Balige Kabupaten Toba Samosir, turun kejalan.

Adapun selebaran yang dibagikan  Puskesmas Tandang Buhit, berupa selebaran yang berisikan, penyakit TBC merupakan penyakit mematikan, untuk itu tidak boleh di biarkan dan segeralah berobat, karena penyakit tersebut dapat disembuhkan dengan pengobatan yang rutin dan teratur.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Pria Ini Di Gang Sihopo-hopo Sibolga

Salah seorang penarik becak, R. Tampubolon baru menyadari dampak dari penyakit TBC namun bukan berarti tidak dapat diobati, setelah dirinya membaca selebaran yang diberikan pihak puskesmas.

Dikatakan R. Tampubolon, setelah saya membaca selebaran, saya menjadi faham tentang penyakit TBC, yang memang mematikan tetapi sudah dapat diobati. Meskipun penyakit ini mematikan, dengan selebaran ini saya jadi faham dan akan mengabarkan kepada keluarga dan masyarakat.

Jika ada keluarga dan masyarakat yang memiliki penyakit TBC, agar segera berobat, untuk mencegah penularan kepada orang terdekat, sebab penyakit tersebut sudah dapat diobati dengan meminum obat secara rutin, terang R.Tampubolon.(rait)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *