Komunitas Urang Siboga Beri Bantuan Peralatan Bagi Anak – Anak Korban Bom

oleh -142 views
Komunitas Sosial yang berafiliasi dengan multimedia Solidaritas Urang Siboga beri bantuan berupa peralatan sekolah bagi anak – anak korban ledakan bom yang terjadi di Jalan Cendrawasih, Gang Serumpun Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 11.00 WIB

Komunitas Sosial yang berafiliasi dengan multimedia Solidaritas Urang Siboga beri bantuan berupa peralatan sekolah bagi anak – anak korban ledakan bom yang terjadi di Jalan Cendrawasih, Gang Serumpun Sibolga yang merusak ratusan unit rumah pada 12 Maret 2019 silam.

Muhammad Arief Nasution selaku Ketua Legasi Sibolga mengatakan bahwa keputusan mendonasikan bantuan kepada pelajar merupakan hasil pengamatan setelah turun langsung ke lokasi seminggu pasca kejadian serta berkomunikasi dengan pihak Kelurahan dan Dinas Sosial.

“Dari informasi yang diterima tentang kondisi yang dialami korban ledakan, bahwa banyak pelajar Madrasah Al-Falah dan Al-Mukhlisin kehilangan peralatan sekolah hingga mereka terpaksa bersekolah tanpa seragam, sepatu, tidak bawa tas dan buku,” katanya, Rabu (10/4)

Senada juga disampaikan, Ketua Umum Solidaritas Urang Siboga, Husni Gunawan, S.Pd.I menjelaskan bahwa aksi ini adalah bentuk keseriusan komunitas dalam menjalankan peran fungsinya terhadap isu sosial kemanusiaan.

“Alhamdulillah, kita bisa mencapai sesuatu yang melampaui dari sekedar urusan internal komunitas. Sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih besar kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan,” ucapnya seraya nambahkan kami berharap hubungan baik dibidang sosial kemanusiaan seperti ini dapat kita lanjutkan di waktu mendatang

Lanjutnya, peristiwa ledakan tersebut telah membekaskan trauma. Bahkan memakan korban jiwa, juga kerugian materi yang sangat besar. Namun kerugian terbesar kita adalah kita telah kalah secara moral, sejatinya kita memiliki tanggung jawab untuk peduli terhadap dinamika dari iklim sosial di lingkungan kita masing – masing.

“Sehingga ke depan peristiwa seperti ini dapat kita cegah sedini mungkin, tentunya ini tidak lepas dari campur tangan pemerintah melalui program serta keberpihakan anggaran, yang teknisnya dapat berupa penyelenggaraan penyuluhan – penyuluhan dalam rangka mengedukasi masyarakat guna mengenal gejala awal proses berkembangnya aksi teror semacam ini,” jelasnya

Amantan dilapangan, peralatan sekolah diserahkan kepada pelajar Al-Falah dan Al-Mukhlisin. Diterima oleh 20 pelajar yang didampingi orang tuanya masing – masing, bantuan itu diserahkan langsung oleh pengurus komunitas Solidaritas Urang Siboga yang berdomisili di Kota Sibolga. (as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *