Wawako Sibolga Buka Pekan Raya Paskah

Daerah, Sibolga543 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, membuka secara resmi Pekan Raya Paskah Ke – 4 Kota Sibolga Tahun 2019, yang laksanakan di Lapangan Simaremare Kota Sibolga. Rabu (24/04).

Adapun tema perayaan Paskah tersebut yakni “Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani semua“, dengan Sub Tema “Kebangkitan Untuk Terus Melayani Sesama Guna Mewujudkan Kota Sibolga Yang Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing,”

Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang menyampaikan secara pribadi, keluarga dan atas nama Pemerintah Kota Sibolga, mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah kepada semua umat Kristiani yang merayakannya.

“Kiranya seluruh umat kristiani, dapat mewujudkan perdamain dalam menjaga kondusifitas Kota kita tercinta ini, serta mengajak semua komponen masyarakat Kota Sibolga dan hadirin sekalian khususnya warga jemaat dari semua denominasi gereja, untuk menyatukan tekad dan bergandeng tangan membangun dan memajukan Kota Sibolga Nauli yang kita cintai,” ucapnya.

Sambungnya, jadwal perayaan Paskah tahun ini, selang beberapa hari setelah pelaksanaan pemilu yang baru saja dilaksanakan. Kita patut bersyukur semuanya dapat berjalan dengan damai dan lancar.

Sebelumnya, Ketua Panitia Josua Hutapea mengatakan maksud dan tujuan kegiatan Pekan Raya Paskah ini adalah sebagai wahana komunikasi antar gereja di Kota sibolga.

“Dalam menjalin kebersamaan dan kesatuan iman kristiani, melalui pameran rohani kristiani antar gereja, juga sebagai wahana pembinaan rohani dan ajang kreativitas para anak, remaja dan pemuda dari sekolah – sekolah dan gereja di bidang Alkitab dan musik gereja, serta sebagai moment sukacita kebangkitan Yesus Kristus yang patut disyukuri  bersama antar masyarakat dan Pemerintah Kota Sibolga,” ujarnya.

Tambahnya, dengan menggelar berbagai perlombaan, diantaranya perlombaan cerdas cermat Alkitab tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat, lomba baca indah Alkitab, lomba mewarnai rohani kristiani tingkat Paud/TK, SD, SMP, SMA sederajat, lomba vokal solo, lomba grup musik band rohani dan Pameran Stand Gereja.

“Adapun jumlah peserta lomba, yang telah mendaftar dari sekolah terdiri atas, 43 (empat puluh tiga) PAUD, 8 (delapan) TK, 27 (dua puluh tujuh) SD, 13 (tiga belas) SD, 13 (tiga belas) SMP dan SMA sederajat. Sedangkan peserta lomba grup musik band rohani, yang telah mendaftar sebanyak 14 (empat belas) grup. Pada kegiatan lomba akan ditetapkan peserta terbaik I,II dan III, serta harapan I, harapan II, dan harapan III untuk semua kategori lomba,” terangnya.

Pembukaan Paskah tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP. PKK kota Sibolga Doharta Ida Hutabarat, Pengurus Gereja se-Kota Sibolga, Forkopimda, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *