Gudang Pengeringan Triplek PT Mujur Timber Terbakar

TAPTENG NEWS – JAM 11.00 WIB

Gudang pengeringan bahan venner triplek yang  juga salah satu Pabrik Pengolahan Kayu Milik PT Mujur Timber yang berada di Km 7, Desa Tapian Nauli I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) terbakar, Selasa (7/05).

Informasi yang berhasil dihimpun, petugas pemadam kebakaran masih sedang melakukan penyemprotan ke objek kebakaran. Diduga salah satu gudang drayer pengeringan bahan venner triplek milik PT Mujur Timber terbakar.

Menurut informasi gudang drayer pengeringan bahan venner triplek sedang ada pekerjaan yang dilakukan semacam pengelasan pipa yang dikerjakan oleh Karyawan Mujur Timber sendiri.

“Tidak tahu bagaimana tiba – tiba percikan api yang berasal dari pengelasan berterbangan ke arah bagian drayer tempat pengeringan bahan venner. Sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran,” ujar Hendra.

Sambungnya, melihat kejadian tersebut, karyawan yang tengah melakukan pekerjaan pengelasan pipa ini pun langsung sontak menjerit dan meminta tolong kepada karyawan yang lain.

“Tidak berapa lama beberapa unit mobil armada pemadam kebakaran Pemko Sibolga langsung tiba dilokasi dan langsung berjibaku memadamkan api,” ucapnya.

Tambahnya, dua orang saksi mata yakni Salim Irwansyah Siregar yang selaku operator drayer IV dan Kanu Situmeang yang juga salah seorang karyawan yang melakukan pekerjaan pengelasan pipa di luar Drayer  saat ini sedang diperiksa untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Belum diketahui kerugian materi yang dialami PT Mujur Timber sendiri. Sementara dalam insiden kebakaran tersebut juga tidak ada korban jiwa. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan dari pihak PT Mujur Timber dan pihak Kepolisian. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *