oleh

Derita Pembengkakan Tangan, Hertati Butuh Uluran Tangan

TAPUT NEWS – JAM 14.00 WIB

Dorti Debora Sihombing, warga Hutabarat asal Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara derita penyakit pembengkakan di tangan sebelah kirinya.

Menurut medis penyakit yang diderita Dorti adalah penyakit Hemangioma.

Anak yang mudah periang ini sekarang hanya bisa mengambil kesibukan di rumahnya.

Dorti masih duduk di bangku sekolah di SMK Swasta Karya Tarutung, kata teman – temanya Dorti adalah anak yang manis, gigih, dan penuh semangat dalam menggampai impiannya.

Baca Juga :  Dispora Tapteng Laksanakan Pembayatan Kepada 27 Paskibraka

Penyakit yang diderita Dorti sudah 5 tahun lamanya, setelah dokter memvonis penyakit Hemangioma. Kata dokter penyakit itu benjolan berbentuk dari sekumpulan pembuluh darah yang tumbuh tidak normal dan menggumpal menjadi menyatu.

Walaupun Dorti dalam keadaan tidak normal karena penyakitnya, banyak warga antusias, senang bahkan ada yang sampai mengeluarkan air mata melihat Dorti bernyanyi. Yang pilu nya lagi ayah Dorti satu bulan yang lalu telah meninggal dunia.

“Saya kuat kalau pun ayah sudah tiada,” ucap Dorti dengan mata berkaca – kaca, Minggu (23/0).

Baca Juga :  Awalnya Merasa Pening, Pria Paruh Baya Ini Tewas Saat Berbelanja

Di sekolah dia pun selalu aktif seperti anak lainnya, walau dengan kondisi tangan yang membengkak, menyapu dan membersihkan ruang kelas tidak ada halangan bagi Dorti. Itupun Dorti sesekali berbisik kepada teman – temanya dengan mengatakan, “Sakit tanganku dan bertambah bengkak kapan penyakit ini berakhir ya,” ungkapnya seraya menambahkan operasi tangan ini gak kubawa lagi ke dokter tidak ada kepastian dari dokter sudah habis dana. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed