Tim Kemenkes RI Kunker Ke Puskesmas Barus

oleh -73 views
Tim Kemenkes RI saat foto bersama

TAPTENG NEWS – JAM 10.00 WIB

Tim surveior akreditasi Fasiltas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melakukan kunjungan kerja ke Puskemas Barus Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Senin (16/9)

Dalam Kunjungan tim tersebut langsung diketuai oleh dr. Azhar Djuhari yang didampingi angggota tim dr. Lia Imelda Siregar dan Dwi Chandra Sakti.

Kunjungan tersebut juga dalam rangka survey Akreditasi Puskesmas di UPTD Puskesmas Barus Tapteng guna menilai dan melihat langsung keadaan Puskesmas secara nyata dilapangan.

Kepala Puskesmas Barus Hajjah Syahriati Sihotang menyampaikan pihaknya berharap penilaian akreditasi ini bisa lebih memotivasi kita semua yang terkait dengan pelayanan kesehatan.

“Karena tujuan utama akreditasi ini adalah untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan,” ujarnya.

Lanjutnya, ada tiga hal yang akan disurvey yakni administrasi dan manajemen Puskesmas, upaya kesehatan masyarakat perorangan dan lintas sektoral dalam upaya peningkatan mutu kesehatan serta pelayanan.

“Akreditasi ini dalam rangka menuju pelayanan berkualitas, perlindungan kepada pasien, payung hukum kepada petugas yang memberikan pelayanan karena sudah bekerja sesuai standart operasional, akreditasi ini bukan hanya sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat,” terangnya. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *