Asap Masih Pekat, Pemkot Pekanbaru Liburkan PNS Hamil

oleh -204 views

PEKANBARU NEWS – JAM 8.20 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru mengambil kebijakan meliburkan para PNS dan tenaga honor yang hamil. Ini diberlakukan karena kondisi asap imbas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang masih pekat.

“Kami sudah memberlakukan para PNS dan tenaga honor yang lagi hamil untuk diliburkan. Ini karena kondisi ISPU masih di level sangat tidak sehat,” kata Humas Pemkot Pekanbaru, Irba Sulaiman, Senin (23/9).

Irba menjelaskan kebijakan meliburkan para PNS dan tenaga honor yang lagi hamil sudah berlangsung 18 September 2019. Ini mengingat kualitas udara di Pekanbaru belum juga pulih pada level sehat.

“Pertimbangannya adalah, karena kualitas udara di Pekanbaru masih belum membaik untuk kesehatan makanya diberlakukan untuk meliburkan,” kata Irba.

Menurut Irba, pihak Pemkot Pekanbaru melalui Dinas Tenaga Kerja juga mengimbau kepada perusahaan untuk melakukan hal yang sama.

“Dinas Tenaga Kerja kita juga sudah mengirimkan surat ke perusahaan yang ada di Pekanbaru untuk meliburkan karyawannya yang lagi hamil. Ini untuk menjaga kesehatan,” kata Irba.

Sementara itu, sekolah di Pekanbaru sampai hari ini masih diliburkan. Libur diberlakukan dari Senin (23/9) sampai Selasa (24/9).

“Kami meliburkan kembali untuk TK, SD dan SMP se-Pekanbaru karena kualitas udara masih level tidak sehat,” kata Kadisdik Pemkot Pekanbaru, Abdul Jamal. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *