Ratusan Mahasiswa Unras Terkait RUU KUHP di DPRD Sibolga

Daerah, Sibolga636 Dilihat
SIBOLGA NEWS – JAM 15.00 WIB
Ratusan Mahasiswa dari 6 universitas yang ada di Sibolga – Tapteng menggelar unjuk rasa (Unras) didepan kantor DPRD Sibolga, terkait Kontroversial RUU KUHP di DPRD Sibolga,  Jumat (27/09) sekira jam 15.00 WIB.
Gabungan mahasiswa Sibolga – Tapteng itu meminta anggota DPRD keluar dari gedung dan mengizinkan pihaknya masuk ke gedung DPRD Sibolga yang mau memberikan aspirasi nya.
Sebagai Orator aksi Raju Hutagalung meminta gerbang yang di tutup ketat dan dijaga pihak Kepolisian dari Polres Tapteng agar segera dibuka,  dan meminta pihaknya agar bisa masuk ke gedung  DPRD Sibolga.
“Buka – buka DPRD “mandul” kami Mahasiswa yang mau memberikan aspirasi, kami sebagai masyarakat kepada anda – anda, tolong dengar suara kami ini,” koar Raju.
Kapolres Sibolga saat menyampaikan kata – kata didepan mahasiswa
Sementara itu perwakilan DPRD Sibolga Laazoki Gulo menuturkan bahwa pihak pimpinan DPRD Sibolga lagi di luar kota.
“Mohon maaf adik – adik Mahasiswa bahwasanya pimpinan DPRD Sibolga masih berada diluar kota,  jadi kami hanya sebagai perwakilan,” kata Laazoki.
Sambut Mahasiswa bahwa pihaknya tetap ngotot dan ingin masuk ke gedung DPRD Sibolga. “Buka gerbangnya kami tidak mau tau kami ingin masuk duduk bersama kalau kalian tidak bisa mendengarkan aspirasi Masyarakat biar kami yang duduk disana,” seru Mahasiswa Sibolga-Tapteng.
Disisi lain dari potongan poster yang di arak – arak Mahasiswa isinya sedikit mengesankan. ‘Selangkangan istriku itu urusanku bukan urusan pemerintah’.
Selanjutnya,  Kapolres Sibolga Edwin Hariandja dan jajarannya memberikan Mahasiswa Sibolga – Tapteng masuk, akan tetapi tidak pakai anarkis. “Kalau saya yang ngomong di dengar kita bisa beri aspirasi, tapi tidak ada yang boleh anarkis, itu tadi kedapatan anak sekolah bawa senjata tajam sudah kita amankan,” harapnya.
Mahasiswa yang diberi masuk ke gedung DPRD hanya sebagian, sedangkan yang lain masih menunggu di depan kantor DPRD Sibolga.
Pantauan dilapangan,  pihak pengamanan dari Polres Sibolga masih berjaga – jaga demi kekondusifan di tengah – tengah masyarakat. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *