Antisipasi Penanggulangan Bencana, Kapolres Apel Bersama Instansi Terkait

Daerah, Sibolga294 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH, SIK  pimpin apel gelar kesiapan TNI – Polri dengan instansi terkait dalam rangka antisipasi penanggulangan bencana diwilayah kota Sibolga yang dilaksanakan dilapangan Simaremare Sibolga, Senin (09//1).

“Apel ini digelar bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan perlengkapan serta menghimpun kekuatan TNI – Polri, BPBD, Basarnas, dan instansi lainnya untuk turut serta berpartisipasi dalam upaya penanggulangan bencana,” ujar AKBP Triyadi.

Lanjutnya, Kota Sibolga sendiri merupakan daerah yang rawan bencana seperti banjir, tanah longssor, dan lain sebagainya, oleh sebab itu amat sangat diperlukan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik di semua unsur yang berkaitan dengan penanggulangan bencana.

“Saya sangat berharap kepada seluruh stakeholder yang berkompeten dalam penanggulangan bencana agar meningkatkan terus kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana pengintegrasian,” katanya.

Tambahnya, untuk membangun kemandirian kita semua dalam penanggulangan bencana tentunya sangat diperlukan edukasi tentang penanggulangan bencana kepada masyarakat sehingga dapat menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi bencana yang akan terjadi.

“Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam mari kita bersama – sama berdoa dengan harapan wilayah di kota Sibolga pada musim yang penghujan ini tidak terjadi bencana alam maupun bencana yang lain,” terangnya. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *