oleh

Dihari Pertama Kerja, Wakil Walikota Sibolga Melakukan Sidak Mendadak

Sibolga News – Jam 08.00 Wib

Usai Libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H / 2018 M, Wakil Walikota Sibolga melakukan Sidak Mendadak di hari pertama kerja setelah usai apel yang dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi. Kamis (21/6/2018).

Selesai pelaksanaan apel selesai, Wakil Walikota Sibolga kemudian menginstruksikan sidak ke seluruh kantor dan unit serta kantor Kecamatan dan Kelurahan. Tim sidak dibagi menjadi dua, yaitu tim yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Sibolga dan tim yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, SKM.

Sidak yang dipimpin oleh Wakil Walikota Sibolga dimulai dari Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sibolga, kemudian dilanjutkan ke Kantor Dinas Pariwisata Dan Olahraga, kemudian tim bergerak menuju kantor BKD Kota Sibolga dan kantor dinas Perizinan. Kemudian tim bergerak menuju kantor dinas Kesehatan Kota Sibolga dilanjutkan ke kantor dinas PMK, PP dan PA dan kantor Inspektorat, kantor dinas Pencatatan Sipil, serta kantor dinas Pendidikan Kota Sibolga.

Baca Juga :  DPRD Tobasa Kunker ke Dinas PKPLH Kota Sibolga

Sementara itu, sidak yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah M.Yusuf Batubara dimulai dari kantor Kecamatan Sibolga Utara, dilanjutkan ke kantor – kantor dinas yang ada Kota Sibolga lainnya. Dari hasil sidak yang dilakukan oleh kedua tim, tingkat kehadiran para ASN baik PNS maupun THL di tiap kantor rata-rata mencapai 93,4 %.

Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, mengatakan setelah melakukan sidak, dirinya ingin menegaskan, bagi ASN (PNS/THL) yang tidak disiplin dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat, maka akan diberikan sanksi dan tindakan pembinaan.

“Pegawai ASN baik PNS atau THL harus tetap menjaga disiplin dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Sibolga. Semua urusan masyarakat tidak boleh ditunda, harus dilayani dengan baik, dan hal yang terpenting adalah jangan meninggalkan kantor saat jam kerja,” ucapnya.

Baca Juga :  Gempa Magnitudo 5,1 SR, Guncang Sibolga dan Sekitarnya

Lanjutnya, dirinya sengaja melakukan sidak tersebut tanpa ada pemberitahuan, dengan demikian beliau dapat mengetahui kondisi ril di lapangan ketika mengecek langsung tingkat kehadiran pegawai sekaligus tingkat kedisiplinannya.

“Bagi yang alfa BKD akan melakukan evaluasi apa sebab kerja sehingga tidak masuk kerja tanpa pemberitahuan. Nanti akan kita lihat dan pertimbangkan apa alasannya tidak masuk kerja,” ucapnya

Sambungnya Sanksi tetap akan ada kepada mereka yang tidak masuk kerja tanpa alasan. Nanti itu tergantung hasil evaluasi dari kami BKD yang akan diteruskan kepada pimpinan.

“Bagi ASN Pemko Sibolga yang tidak masuk kerja tanpa alasan atau alfa, akan diberikan sanksi,” tegasnya (nt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed