Warga Engeluh, Pembangunan Jalinsum Lintas Barat Dipenuhi Debu

Daerah, Tapanuli Tengah1007 Dilihat

TAPTENG NEWS – JAM 11.00 WIB

Jalan lintas Barat Desa Sigambo – gambo, Kecamatan Barus (Tapteng) saat ini tahab pembangunan. Namun warga sekitar mengeluh, pasalnya pekerja tidak melakukan penyiraman jalan. Hingga kawasan itu dipenuhi debu sampai masuk ke rumah – rumah warga.

J. Pasaribu salah seorang warga, Rabu (02/10) mengatakan sejak seminggu terakhir warga sekitar selalu disuguhi udara berdebu. Bukan hanya menganggu pernafasan, perabotan rumah tangga juga ikut menguning terkena imbasnya. Sampai – sampai susah bernafas, kalau batuk pilek sudah pasti

Menurutnya, pekerja perbaikan jalan tidak melakukan penyiraman terhadap tanah bekas galian untuk pelebaran jalan. Kontan saja debu – debu bertebaran, apalagi kalau ada kendaraan yang nekat melintasi jalan tanah itu.

“Warung saya terpaksa tutup, karena sepi pembeli. Orang – orang enggan datang karena banyak debu,” ucapnya.

Senada itu disampaikan seorang pengendara sepeda motor Oktavianus winarkus yang mengaku sangat terganggu debu dari aktivitas pekerjaan pelebaran jalan. Terlebih kemacetan yang terjadi membuat pengendara sepeda motor terpaksa menghirup banyak debu.

“Saya sudah pakai kaca helm, tapi tetap saja debu masuk mata sampai berair dan sulit bernafas. Apalagi jalanan macet dan banyak kendaraan besar dan kecil yang melintas,” keluhnya.

Makadari itu, diminta kepada rekanan pekerja pembangunan jalan lintas barat Desa Sigambo – gambo ini agar melakukan penyiraman. Supaya warga disekitar termasuk pengguna jalan jangan terganggu akibat banyaknya debu,” ungkap Oktavianus. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *