Bulan Depan November, Satlantas Sibolga Luncurkan Smart SIM

oleh -274 views
Kasat Lastas Sibolga AKP. Akbar Lubis

SIBOLGA NEWS – JAM 9.00 WIB

Dibulan November 2019, Satlantas Polres Sibolga bakal luncurkan Smart SIM (Surat Izin Mengemudi) yang memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah soal tampilan dan warna yang berbeda dengan SIM lama.

Kasat Lastas Sibolga AKP. Akbar Lubis saat dikonfirmasi Tapanulinews24jam menyampaikan benar bahwa Smart SIM akan diluncurkan untuk kota Sibolga, kemudian kita juga harus menghabiskan SIM yang lama karena, kemarin sempat tertunda dari Korlantas pusat yang dikarenakan, ada penerbitan Smart SIM.

“Jadi, kalau dulukan namanya SIM online, kalau sekarang Smart SIM. Jadi kelebihannya Smart SIM ini yang pertama sudah terkoneksi langsung dengan Disdukcapil, Kemudian bisa digunakan untuk pembayaran digital seperti kartu e-mandiri, e-money atau untuk pembayaran belanja di Indomaret, jalan Tol dan lain sebagainya,” ujar Akbar dikantornya, Senin (07/10).

Sambungnya, jadi bila seandainya kalau ada pelanggaran lalulintas atau ditilang,  jadi kita sudah muda langsung mengenakan datanya. karena Smart SIM ini mempunyai chipnya yang bisa diketahui data – datanya secara online dan ini beda dengan SIM lama yang sebelumnya karena dari warna dan bentuknya saja sudah beda.

“Kalau untuk Kota sibolga Smart SIM untuk bulan ini masih belum, dikarenakan masih ada stok SIM yang lama dan masih bisa digunakan lagi. Bila stok blanko SIM yang lama nanti sudah habis, baru kita akan distribusi Smart Sim dan akan kita bagikan kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, Pihaknya juga masih mempunyai 300 kurang lebih stok SIM yang lama, dan ini kita akan habiskan dulu, memang kemarin sempat tertunda pada waktu bulan Juli, dan dibulan Agustus langsung kita kerjakan. Hingga kita nanti akan mendapat stock Smart SIM yang baru.

“Smart SIM ini juga bisa menyimpan saldo maksimal Rp. 2 juta dan tidak boleh lebih dikarenakan tidak mempunyai pin, beda halnya dengan kartu ATM yang bisa menyimpan saldo lebih dari Rp 2 juta. Kalau Smart SIM ini tercecer atau hilang, langsung saja laporkan sama SAMSAT terdekat supaya cepat diblokir, dan kita nanti akan ganti dengan yang baru lagi,” terangnya.

Tambahnya, pihaknya juga sudah menghimbau dan mengumumkan kepada masyarakat melalui media sosial tentang Smart SIM ini termasuk dari Korlantas pusat sendiri. Kemudian dikarenakan stock blangko SIM lama masih banyak jadi SIM Smart ini belum tersampaikan keseluruh Polres, dan rata – rata Polres pun masih mempunyai stock yang lama jadi dihabiskan dulu. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *