Ratu Inggris Elizabeth Bantu Palu – Donggala Sebesar Rp.158 Milliyar

London News Ratu Inggris Elizabeth II mendonasikan uang pribadi untuk para korban gempa bumi dan gelombang tsunami di Sulawesi Tengah. Sejauh ini, korban tewas akibat musibah tersebut mencapai 1.649 orang.

Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Ratu Elizabeth II telah menggelontorkan dana pribadi ke Komite Darurat Bencana Inggris (DEC). Minggu (07/10/2018)

Sejauh ini, DEC telah mengumpulkan uang lebih dari GBP8 juta (setara Rp158 miliar) untuk membantu para korban di Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya agar bisa kembali bangkit dan melanjutkan kehidupan.

Meski jumlah donasi Ratu Elizabeth II tidak diumumkan, ini bukan kali pertama orang nomor satu di Inggris itu merogoh kocek pribadi untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan di seluruh dunia.

Pada 2004, Ratu Elizabeth II mendonasikan uang “dalam jumlah besar” kepada korban tsunami di Samudera Hindia, termasuk di Aceh. Musibah saat ini menewaskan hampir 250 ribu orang.

Lima tahun lalu, Ratu Elizabeth II menyalurkan uang miliknya kepada para korban Topan Haiyan di Filipina.

Sementara yang belum lama ini, yakni tahun lalu, Ratu Elizabeth II menyumbangkan uang pribadi dalam jumlah besar untuk mereka semua yang menderita kelaparan di Afrika Timur. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *