Perindo Sudah Kantongi Nama Kandidat Calon Walikota Sibolga

oleh -1.482 views
Ketua DPD Perindo Sibolga Mikael Fuater bersama Ketua Tim Penjaringan Henry Sinaga bersama Tiga Anggota DPRD Sibolga dari Partai Perindo saat di sekretariat DPD Partai Perindo Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 14.30 WIB

Partai Perindo Kota Sibolga memastikan sudah mengantongi nama yang akan mereka usung sebagai kandidat calon Walikota Sibolga, pada Pilkada 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Perindo Kota Sibolga, Mikael Fuater kepada sejumlah wartawan usai ditutupnya pendaftaran balon Walikota Sibolga, Rabu (16/10).

Menurut Mikael, ada 10 orang yang mengembalikan berkas pendaftaran, dari 17 yang mengambil sebelumnya. Dimana, Partai Perindo sudah menemukan nama yang pantas untuk diusung sesuai kriteria yang diharapkan partai.

“Ada sepuluh nama yang kembalikan berkas, dan sepertinya sudah ada kandidat yang sesuai dengan kriteria yang kita inginkan. Sepertinya sekitar 50 persen dari nama yang ada,” kata Mikael menjawab wartawan.

Baca Juga :  Kapolres Sukamat Cek Kesiapan Dua Pos Pengamanan Idul Fitri

Namun, kata Mikael, Perindo Kota Sibolga tidak akan merekomendasikan satu nama ke Pimpinan Partai di pusat. Hal itu, lanjut politisi yang juga pengusaha muda tersebut,  sebagai bentuk fairplay kepada semua tokoh yang ingin maju.

“Tidak ada nama khusus yang diusung. Makanya saya katakan, ini fairplay bagi siapa pun. Namun, kita menginginkan yang komit untuk membangun Kota Sibolga, dan yang tidak mempersulit investor. Dimana kota Sibolga itu adalah kota jasa, sehingga kehadiran investor sangat sentral, sebagai pembuka lapangan kerja,” ujarnya

Disinggung soal keinginan kader untuk memajukan Ketuanya, Mikael menyebutkan hal itu tidak menutup kemungkinan apabila ada arahan dari Pimpinan Partai tingkat pusat.

“Kalau disuruh maju, kenapa tidak. Kita lihat dulu perkembangan, dan mempertimbangkan issu identitas,” ucapnya.

Baca Juga :  Usai Libur Lebaran, Disdukcapil Tapteng Layani Masyarakat

Penjaringan balon Walikota Sibolga sendiri sudah ditutup hari ini (Rabu,red), dimana selanjutnya akan dilakukan proses kelengkapan berkas kandidat pada 18 Oktober. Dan pada 20 Oktober berkas akan disampaikan ke DPW Partai Perindo Sumut, yang selanjutnya akan uji kelayakan dan kepantasan terhadap kandidat di pertengahan bulan November.

“Untuk hasilnya siapa yang akan diusung oleh partai, kita akan minta diumumkan pada Desember paling lama. Karena mengingat waktu agar tidak tergesa – gesa,” pungkasnya.

Adapun 10 nama yang mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga yaitu Darwin Pohan, Albert Indra, M Yusuf Panggabean, Jamaluddin Pohan, Adlansyah Hia, Tommy Sitompul, Edward Siahaan, Taruli Asih P Sipahutar, Bahdin Nur Tanjung dan Hotma Nainggolan. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *