MTQ Tingkat Kecamatan Sibolga Utara, Kelurahan Simaremare Raih Juara Umum

oleh -66 views
Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea saat foto bersama

SIBOLGA NEWS – JAM 22.00 WIB

Dalam kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke – 48 tingkat Kecamatan Sibolga Utara tahun 2020 yang dilaksanakan di Pelataran Masjid Al-Ikhsan di Jalan Ketapang Sibolga, Kelurahan Simaremare raih juara umum. Kamis (06/02)

Dalam hal tersebut, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemko Sibolga Ichwan Simatupang terlihat menyerahkan piala bergilir kepada Kelurahan Simaremare seraya mengucapkan rasa syukur dan kebanggaan serta apresiasi atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan seluruh rangkaian MTQ tingkat Kecamatan sekota Sibolga yang merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak dalam hafalan pemahaman terhadap nilai – nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an.

“Semoga kegiatan ini dapat menambahkan wawasan serta penghayatan dan kecintaan terhadap Al-Qur’an, yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat Muslim. Untuk itu perlu perhatian penuh serta keterlibatan lapisan masyarakat, sehingga penyelenggaran kegiatan MTQ ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat khususnya di Kecamatan Sibolga Utara ini,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea, SE mengatakan kepada Qori dan Qoriah yang meraih juara pada MTQ kali ini selamat, dan yang belum agar tidak berkecil hati, teruslah berlatih agar dapat mempersiapkan diri pada kesempatan yang akan datang.

“Untuk itu, upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti hanya sampai disini, kepada qori dan qoriah, yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini, agar  prestasi tersebut bisa dipertahankan dimasa mendatang, karena keberhasilan saudara – saudari yang meraih juara, untuk selanjutnya agar dapat dipersiapkan untuk MTQ Tingkat Kota Sibolga,” katanya.

Disisi lain, Lurah Simaremare Mahmud Tanjung menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat di Kelurahan Simaremare, orang tua maupun para peserta MTQ, tokoh masyarakat, para donatur, sukarelawan, Bhabinkamtibmas, kepala lingkungan (Kepling), dan seluruh Staf di Kelurahan Simaremare, yang telah berpartisipasi memberikan pikiran, moril, materil dan masukan, sehingga Kelurahan Simaremare mampu meraih juara umum pada MTQ ke – 48 tingkat Kecamatan Sibolga Utara.

Kegiatan MTQ tersebut juga dihadiri oleh beberapa Pimpinan OPD, para Camat di Lingkungan Pemko Sibolga, unsur Forkopimcam, Lurah dan Kepling se-Kecamatan Sibolga Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pengurus BKM, STM dan Remaja Masjid Al-Ikhsan, serta ratusan masyarakat se-Kecamatan Sibolga Utara. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *