Masuk Dari Jendela, Pencuri HP Kepergok Pemilik Rumah Diamankan

Daerah, Sibolga786 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 20.10 WIB

EL (35) warga Perumahan Matahari, Aek Tolang, Tapteng kepergok mencuri Handphone (HP) di rumah warga di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Aek Parombunan, Sibolga. Jumat (1/11) sekira jam 20.10 Wib

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga IPTU R.Sormin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (07/11) menjelaskan bahwa Pius Sakti Nando Silitonga (35) datang melapor ke Polsek Sibolga Selatan, dimana saksi mencas HP miliknya diatas tempat tidur kemudian saksi pergi mandi.

“Disaat saksi mandi mendengar ada orang masuk dari jendela, kemudian saksi melihat ada orang yang mengambil HP. Ketika hendak melarikan diri saksi mengamankannya dan mengatakan “Mana HP saya” tetapi orang tersebut menjawab “Tidak ada” sehingga saksi merogoh saku celana dan menemukan 1 unit HP yang sebelumnya dicas,” kata Sormin menambahkan selanjutnya saksi membuat laporan serta menyerahkan ke Polsek Sibolga Selatan.

Dijelaskannya, tersangka belum pernah dihukum dan belum berumahtangga. Pencurian dilakukan tersangka seorang diri, dan alat yang digunakan untuk mengambil barang tidak ada.

“Tersangka mengambil barang untuk memiliki dan tidak ada izin dari si pemilik barang sehingga sipemilik barang dirugikan, tersangka belum sempat untuk menjual HP yang telah diambilnya,” ujarnya

Tersangka ditahan di RTP Polsek Sibolga Selatan diduga melapas 363  ayat (1) ke 5e Subs 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *