Jamal Pohan Sebut Kader Golkar Sebagai Petarung Dan Demokratis

oleh -76 views
Bakal calon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, diantar ratusan simpatisan dan tim pemenangannya mendaftar ke Partai Golkar di Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Sibolga, Jumat (15/11/2019).

SIBOLGA NEWS – JAM 14.00 WIB

Bakal calon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, diantar ratusan simpatisan dan tim pemenangannya mendaftar ke Partai Golkar di Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Sibolga, Jumat (15/11/2019).

Pada proses pendaftaran yang dijadwalkan berlangsung, pada 14-25 November 2019, Jamaluddin Pohan yang juga Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Sibolga, menjadi pendaftar yang pertama.

Pada kesempatan ini, Bang Jamal (sapaan akrabnya) menegaskan, Partai Golkar adalah partai yang istimewa, bahkan paling demokratis, dan kadernya pun petarung. Hal ini telah terbukti, dan tercatat dalam sejarah, bahwa Partai Golkar yang pertama menggelar konvensi calon presiden.

Maka itu, setiap menjelang perhelatan pesta demokrasi, setiap kader maupun non-kader memiliki hak yang sama untuk mencalon dan mendaftarkan dirinya ke Partai Golkar, termasuk di Kota Sibolga.

“Saya memprediksi, akan ada 4 kader yang mendaftar ke Golkar. Artinya, selain saya, ada 3 orang lagi, yakni Ketua DPD Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumori, Bahdin Nur Tanjung dari Sumut, dan Hotma Nainggolan,” kata Jamal.

Dia mengaku tidak gentar, sekalipun harus bertarung dengan Ketua DPD Partai Golkar Sibolga dan kader lainnya untuk merebut Golkar sebagai perahu politik menuju Pilkada Sibolga 2020.

Bahkan, Bang Jamal mempersilakan kepada para balon wali kota lainnya untuk “merapat” ke Golkar dan mengikuti semua proses tahapan sesuai mekanisme yang telah diatur.

Dalam kesempatan itu, Jamaluddin Pohan disambut Ketua Harian Tim Pilkada Golkar, Andre C Malau, Sekretaris, Jhoni Elizar Tanjung dan pengurus lainnya.

Menurut Andre, Golkar berbeda dengan partai lain, karena proses pendaftaran cukup dilakukan sekali saja. Ambil formulir, dan langsung diisi kemudian diserahkan ke Tim Pilkada.

Jhoni Elizar Tanjung menambahkan, masih ada tahapan berikutnya, yakni penyampaian visi dan misi pada 26-28 November 2019 di Kota Sibolga.

“Dilanjut pelaksanaan fit and propert test di DPD Golkar Sumut pada Desember 2019,” ucapnya.

Sebelumnya, Jamaluddin Pohan bersama rombongan juga mendaftar ke Partai Gerindra Kota Sibolga, di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas.

Jamaluddin Pohan diterima Ketua DPC Partai Gerindra, Syamsuddin Waruwu alias Ucok Kardon, bersama tim penjaringan dan pengurus partai lainnya. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *