Satu Bulan Lebih, Kasus Dump Truk Terbakar di Bengkel Apul Belum Terungkap

oleh -247 views
Apul Marbun saat melihat mobil Dump Truk yang dibakar OTK di bengkelnya

TAPTENG NEWS – JAM 12.00 WIB

Satu bulan lebih kasus terbakarnya mobil dump truk warna kuning Nopol BB 8476 NC di bengkel Roma milik Apul Marito Lumbanbatu di Jalan Padangsidimpuan, Km 7,5, Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada Selasa (3/12) dini hari. Akan tetepi Polisi belum berhasil mengungkapnya

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kapolsek Pandan Iptu Zulkarnain Pohan kepada wartawan, Sabtu (11/1/2020) mengatakan, sejak kasus itu dilaporkan, pihaknya langsung bekerja bersama Tim Inafis Polres Tapteng, serta mendatangkan Tim Labfor Polda Sumut untuk melakukan penyelidikan.

 “Kita juga telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi, termasuk pemilik bengkel Apul Marito Lumbanbatu sebagai pelapor dan pemilik mobil dump truk,”ujarnya

“Pemeriksaan secara laboratoris juga sudah kita lakukan di TKP bersama Tim Labfor Polda Sumut,” jelasnya.

Dia menambahkan, Polsek Pandan sampai saat ini masih menunggu hasil penyelidikan Tim Labfor Polda Sumut terkait terbakarnya mobil dump truk milik Erix Guntur Simanullang (31) warga Dusun VI, Jombatan Timbo, Desa Tapian Nauli III, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng itu.

“Sampai saat ini kami masih menunggu hasil penyelidikan Labfor Poldasu. Jadi kasus ini masih dalam tahap penyelidikan,” sebutnya.

“Dalam hal ini, Kapolres Tapteng beserta jajaran bekerja tegak lurus tanpa ada kepentingan kelompok ataupun perorangan,” tegasnya.

Ditanya berapa lama hasil penyelidikan diketahui, dia mengatakan, pihaknya terus berupaya agar hasil penyelidikan oleh Tim Labfor Polda Sumut secepatnya diterima.

“Kami akan terus berupaya, meminta dan menyurati Polda Sumut. Kita juga mengharapkan agar hasil itu secepatnya kita terima,” timpalnya.

Sebelumnya diberitakan, mobil dump truk itu diduga dibakar orang tak dikenal (OTK).

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulis kepada wartawan pada Desember 2019 yang lalu menyampaikan, bahwa terlapor atau pelaku dalam kasus ini masih dalam penyelidikan.

Menurut Rensa, mobil dump truk tersebut sebelumnya berada di dalam bengkel tersebut. Saat itu, pelapor, Apul Marito Lumbanbatu bersama keluarga sedang tidur di dalam rumahnya yang seatap dengan bengkel tersebut.

“Pada jam 03.00 WIB, Apul Marito mendengar suara di luar kamar seperti rintik-rintik hujan. Selanjutnya dia bergegas keluar rumah untuk memastikan apa yang terjadi. Ternyata sudah ada api yang membakar ban sebelah kanan dan pintu kanan mobil dump truk,” terangnya.

Saat itu juga, lanjutnya, Apul Marito berteriak untuk mendapat bantuan dari warga setempat.

“Apul Marito (pemilik bengkel) berhasil memadamkan api yang membakar mobil dump truk itu,” jelasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *