Persiapan Pendirian PSDKU, Pemko Sibolga Tandatangani MoA dengan USU

Daerah, Sibolga555 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 14.00 WIB

Pemko Sibolga laksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) persiapan pendirian Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) dengan Universitas Sumatera Utara, di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga. Kamis (05/03) siang.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutannya menyampaikan, MoA ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang telah kami lakukan dengan Rektor USU pada Juni 2019 lalu.

“Kunci utama untuk merubah kota kita ini adalah peningkatan sumber daya manusia lewat pendidikan,” katanya

Lanjutnya, maka saya sangat serius dan prioritaskan kemajuan pendidikan untuk terwujudnya pendidikan tinggi PSDKU ini di Sibolga. Banyak anak – anak kita yang pintar, namun tidak mampu melanjutkan kuliah ke kampus – kampus terbaik di luar Sibolga, karena terkendala biaya.

“Saya tidak ingin hal ini berlanjut, selaku Wali Kota saya harus berikan solusi atas hal ini, PSDKU ini adalah solusinya. Terima kasih kepada Pak Rektor, Ketua Majelis Wali Amanat USU, dan seluruh keluarga besar USU atas terwujudnya MoA ini,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Majelis Wali Amanat USU Drs H. Panusunan Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan saat ini USU sudah akreditasi A, dan berada di cluster 1. Saya juga ikuti banyak perkembangan di Sibolga selama dipimpin Pak Syarfi.

“Tangan dingin Pak Runtung dan tangan dingin Pak Syarfi, akhirnya mampu mewujudkan PSDKU pertama di Sumatera Utara ini. Saya yang hingga saat ini selaku pemilik KTP Sibolga, akan terus mengawal ini,” jelasnya

Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH. M.Hum menyampaikan apresiasi atas keseriusan Wali Kota Sibolga dalam mewujudkan PSDKU di Sibolga.

“Dengan kami tandangani MoA yang dilakukan tadi antara saya dan Pak Wali, maka ini menjadi tanggungjawab besar. Kita berusaha semester ini kita akan mulai menerima mahasiswa baru, dan dosen yang akan mengajar di Sibolga nanti adalah dosen – dosen terbaik USU. Program Magister (S2) juga akan kita gelar di PSDKU ini,” ungkapnya

Pada kegiatan ini Pemko Sibolga memberikan ulos penghargaan kepada Ketua Majelis Amanat, Rektor dan Wakil Rektor III USU, serta saling bertukar cendera mata dan pemberian 2 buku milik Wali Kota Sibolga dengan judul Pemimpin Pelayan Membangun Kota Menggerakkan Perubahan dan Syarfi Hutauruk Dalam Bidikan Mata Pers.

Selanjutnya didampingi Wali Kota, seluruh Tim USU yang berhadir melakukan peninjauan rencana lokasi kampus PSDKU USU yang berada di Perbukitan Panomboman.

Terlihat hadir dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Wakil Rektor III USU Prof. Drs. Mahyuddin K. M. Nasution, M.I.T., Ph.D, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, beberapa Anggota DPRD Kota Sibolga, Unsur Forkopimda, Kakan Kemenag, Para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah dan unsur Ormas se-Kota Sibolga. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *