AKP Misrianto Jabat Kasat Intelkam

oleh -149 views
Kapolres Sibolga AKBP Triyadi saat pimpin serah terima jabatan Kasat Intelkam Polres Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

AKP Misrianto, resmi menjabat Kasat Intelkam Polres Sibolga yang menggantikan pejabat sebelumnya Iptu J.Situmorang.

Sertijabnya dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH, SIK, yang dilaksanakan di ruangan loby Polres Sibolga telah berlangsung, Jumat (3/4).

Pejabat lama Iptu J.Situmorang dimutasi ke Polda Sumut dan menduduki jabatan baru sebagai Panit 5 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Sumut, sementara AKP Misrianto sebelumnya bertugas sebagai Panit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Sumut.

Baca Juga :  Lanal Sibolga Lepas Kontingen Pramuka Saka Bahari ke Lombok

Mutasi kedua pejabat ini berdasarkan Keputusan Kapolda Sumatera Utara Nomor : KEP / 550 / lll / 2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dilingkungan Polda Sumut.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH, SIK menyampaikan bahwa mutasi di tubuh Polri merupakan hal biasa. Sat Intelkam merupakan ujung tombak kesatuan, tugasnya meliputi kegiatan opsnal intelijen keamanan guna terselenggaranya deteksi dini (Early Detection) dan peringatan dini (Early Warning).

“Kemudian Satintelkam juga bertugas untuk pengembangan jaringan informasi melalui pemberdayaan personel pengemban fungsi intelijen,” ujarnya.

Baca Juga :  Jalan Prof M Hajairin Bak Kubangan Kerbau

Triyadi juga menerangkan, bahwa mutasi dan pindah tugas dilingkungan Polri adalah hal biasa. Kemudian ini merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas.

Upacara sertijab dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira jajaran Polres Sibolga serta Personel dan Ketua Bhayangkari Polres Sibolga berserta anggota. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *