Pembayaran Listrik Gratis dan Diskon 50 Persen

oleh -403 views
PT PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Barus

TAPTENG NEWS – JAM 15.30 WIB

Untuk menekan dampak dari Pandemi Covid-19, Pemerintah telah memberikan stimulus berupa Listrik gratis dan diskon selama tiga bulan yakni mulai dari April hingga Juni 2020.

Listrik gratis diberikan kepada 24 juta pelanggan R1/450 VA dan Diskon 50 persen diberikan  kepada 7 juta pelanggan R1/900 VA Subsidi.

Manager PT PLN ULP Barus, Deri Vulko Ananda kepada wartawan pada Senin (13/4) menjelaskan, mekanisme pembayaran rekening listrik bagi pelanggan R1/450VA pasca bayar rekening listriknya gratis.

Baca Juga :  Saat Gelar Razia, Satpol PP Balbali Satu Keluarga Parlapo

Sedangkan untuk pra bayar, kata Deri, setiap bulannya diberikan token gratis dengan jumlah kWh sebesar pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian tiga bulan terakhir (Desember 2019 s/d Februari 2020) .

“Untuk pelanggan R1/900VA pasca bayar, rekeningnya dibayar 50 persen (biaya pemakaian dan biaya beban) sedangkan untuk pra bayar setiap bulannya diberikan token gratis dengan jumlah kWh sebesar 50 persen dikali pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian tiga bulan terakhir,” terangnya.

Baca Juga :  Polsek Pandan Kembali Bekuk Penulis Togel

Deri menambahkan, adapun cara mengakses token listrik gratis, pelanggan dapat mengakses kode token gratis melalui WhatsApp 08122123123 atau website www.pln.co.id,  pelanggan akan mendapatkan kode token gratis kemudian masukkan angka kode pada token listrik ke kWh meter dan listrik dapat dinikmati.

“Untuk mendapatkan token, pelanggan kita mohon bersabar apabila sedikit lambat mengingat banyaknya pelanggan yang mengakses website tersebut,” himbaunya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *