Sempat Mendapatkan Perawatan, PDP Asal Sibolga Meninggal di Medan

oleh -2.540 views
PDP asal kota Sibolga RM dikebumikan sesuai protokoler Covid-19 di pemakaman Simalingkar, Medan, Sumut.

SIBOLGA NEWS – JAM 16.49 WIB

Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal kota Sibolga, berinisial RM (67), yang dirujuk kemarin sore, Selasa (5/5) ke RSU Martha Friska Medan, akhirnya meninggal dunia.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Gugus tugas kota Sibolga yang juga merupakan Kadis Kesehatan kota Sibolga, Firmansyah Hulu saat dikonfirmasi News24jam.com melalui pesan singkat, Rabu (6/5).

“Iya tadi pagi meninggal sekira jam 06.40 WIB,” ucapnya.

Dikatakan Firman, jenazah RM rencananya akan dikebumikan sesuai protokoler Covid-19 di pemakaman Simalingkar, Medan, Sumut.

Namun, saat ditanya tentang hasil Rapid Test (RM), Firman mengaku belum menerimanya dari RSU Martha Friska Medan.

“Akan tetapi RM ini juga sempat mendapatkan perawatan disana,” ungkapnya.

Baca Juga :  Soal Kasus Keracunan, Kadiskes : Kita Sudah Maksimal Bekerja

Firman mengimbau, agar masyarakat tidak terlalu panik terkait meninggalnya PDP ini. Karena menurutnya, almarhum tersebut belum tentu positif Covid-19.

“Dan dalam pencegahan Covid-19, agar masyarakat disiplin serta mentaati protokoler kesehatan pencegahan Covid-19, seperti stay at home, work at home, social distancing, Physical distancing, rajin cuci tangan pakai sabun, olah raga dan apabila terpaksa ke luar rumah agar selalu memakai masker,” tutupnya.

Sebelumnya, satu orang warga berinisial RM (67) yang tinggal di Jalan Elang, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, kota Sibolga yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) langsung dirujuk ke RSU Martha Friska Medan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (5/5).

Informasi dihimpun dilapangan, awalnya pasien PDP yang berinisial RM ini mengalami keluhan demam, kaki dan tangan tidak dapat digerakkan kerena terjatuh dari kamar mandi pada tanggal 01 Mei 2020 lalu dibawa oleh adiknya ke RSU FL.Tobing Sibolga.

Baca Juga :  Dipicu Aksi Pengeroyokan, Dua Kubu Pelajar Niat Tawuran Dibubarkan Polisi

Wadir RSU FL Tobing Sibolga, Togu Pulungan ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pada Jumat (1/5) pasien tiba di RSU FL Tobing Sibolga dan langsung di rapid tes pertama dan hasilnya non reaktif, hasil rontgen pembesaran jantung dan bayangan Paru kabur.

“Selanjutnya pada Selasa (5/5) sore kembali di rapid test hasilnya reaktif dalam keadaan demam, batuk dan sesak napas. Sehingga pasien ditetapkan sebagai PDP dan selanjutnya dirujuk ke RSU Martha Friska Medan Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah diambil SWAB dan sudah dikirim ke Dinkes Provsu untuk pasien PDP di berangkatkan. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *