Satgas TMMD Sterilkan SD di Sosorgadong, Cegah Covid-19

oleh -304 views
Dandim 0211/TT Ketika Menyampaikan Pemaparan Di Acara Penyuluhan Kesehatan Dalam Rangka TMMD Ke 108 Kodim

TAPTENG NEWS – JAM 17.00 WIB

Untuk mengantisipasi penyebaran covid 19, satgas TMMD Kodim 0211/TT bersihkan gedung SD Negeri 153057 Sosorgadong, Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (9/7).

Secara keseluruhan, para satgas TMMD membersihkan gedung sekolah untuk mensterilkan lokasi pendidikan, bebas dari penyebaran Covid-19.

“Semua perkakas sekolah dikeluarkan dan dibersihkan, mulai dari lantai hingga dinding pakai cairan disinfektan,” kata Letkol Inf Dadang Alex, Dansatgas TMMD, juga Dandim 0211/TT.

Baca Juga :  125 Personil Polisi Diturunkan Untuk Pengamanan Selama Pungut Hitung

“Satgas TMMD dibantu guru dan murid, membersihkan gedung dan peralatan Sekolah. Semuanya tak luput disemprot dengan cairan disinfektan,” lanjutnya.

Menurut Dadang, hidup bersih dan sehat harus dibudayakan kepada para generasi muda. Hal itu menjadi dasar, melibatkan pelajar di kegiatan kebersihan.

“Gedung sekolah berlokasi di Kelurahan Sosorgadong, akan diupayakan bersih dari debu dan virus yang kemungkinan menempel,” ungkap Dadang.

Upaya sterilisasi virus oleh satgas TMMD, mendapat apresiasi cukup tinggi dari pihak sekolah, dan guru mengaku senang terlibat di giat kebersihan.

Baca Juga :  Terima Kasih Bupati Tapteng, 973 Tempat Maksiat Sudah Ditutup

“Maklumlah, gedung sekolah ini sudah lama tidak ditempati. Jadi banyak debu dan kotoran. Sejak awal covid 19, Anak didik sudah diliburkan,” ucap Roshadiyah Simatupang, guru SD Negeri 153057.

“Disemprotkannya cairan disinfektan, mudah-mudahan sekolah kami bebas dari virus, termasuk covid 19 yang lagi mewabah,” tutupnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *