Satgas TMMD Kerahkan Excavator & Bulldozer Bentuk Badan Jalan

TAPTENG NEWS – JAM 15.00 WIB

Pelaksanaan pembukaan jalan baru, terus dilakukan penyempurnaan. Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-108 Kodim 0211/TT bersama warga, masih tampak tetap semangat memberikan hasil kerja yang terbaik.

“Jalan baru sepanjang 1.850 meter sudah tembus. Sudah bisa dilalui kendaraan. Namun, kita masih melakukan penyempurnaan, sehingga nyaman dilintasi kendaraan,” sebut Komandan SSK TMMD Reguler ke-108 Kodim 0211/TT, Kapten INF Syahrial Batubara, Jumat (24/7).

Di lokasi pengerjaan, Desa Siantar CA, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, tampak alat berat jenis Bulldozer berupaya membentuk badan jalan yang dibuka secara keseluruhan. Begitu juga halnya dengan Excavator, tampak memotong bukit yang tinggi agar lebih landai.

Alat berat yang memiliki Backet yang ukuran cukup besar itu, juga berupaya menimbun lembah yang dinilai akan membahayakan pengendara yang melintas. Serta, membuat sejumlah parit (drainase) saluran air keluar dari bahu jalan.

Sejumlah warga yang berkebun, mulai tampak lalu lalang dengan berkendara sepeda motor. Warga mulai mempergunakan sepeda motor untuk ke kebun dan juga mengangkut hasil kebun.

“Sudah lancar jalannya, sudah bisa dilintasi kendaraan,” ucap M Bondar (45), warga sekitar, sembari melanjutkan perjalanan ke kebun, dengan sepeda motor hitam miliknya.

Sementara itu, Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Serma Noverman Harefa dan Serda PG Simbolon mengungkapkan, pihaknya masih terus melaksanakan pembentukan badan jalan.

“Kita akan berupaya membentuk badan jalan sebaik mungkin. Sehingga, jalan ini nantinya bukan saja nyaman untuk transportasi roda dua, tetapi juga roda empat,” ungkap Serma Noverman Harefa didampingi Serda PG Simbolon, yang tampak cukup serius mengawasi kinerja kedua alat berat. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *