PAC PP Pandan Lakukan Konsolidasi Ke Ranting Lubuk Tukko dan Muara Nibung

Daerah, Sibolga365 Dilihat

TAPTENG NEWS – JAM 13.30 WIB

Pimpinan anak cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Pandan, melaksanakan konsolidasi ke ranting Lubuk Tukko dan Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada Sabtu (29/8).

Ketua PAC PP Pandan, Erman Sakti Hutabarat, mengatakan, pihaknya terus melakukan konsolidasi untuk memperkuat basis di tingkat ranting.

Karena menurutnya, indikator majunya organisasi Pemuda Pancasila itu adalah terlihat jelasnya tumbuh kembang basis massa dengan nyata dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Jadi kita telah melakukan konsolidasi ke ranting Lubuk Tukko yang bertempat di rumah Wanda Tanjung, Sabtu (29/8) sekira jam 16.00 WIB,” sebutnya.

Diungkapkan Erman, konsolidasi tersebut dilaksanakan untuk membentuk ranting Lubuk Tukko dan terpilih secara aklamasi Wanda Tanjung.

Kemudian, konsolidasi juga berlanjut di hari yang sama, yakni ke Kelurahan Muara Nibung sekira jam 20.00 WIB dan bertempat di rumah Hamdan Wasukran Sihombing.

“Bung Hamdan Wasukran Sihombing terpilih sebagai ketua ranting Muara Nibung, secara aklamasi,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Erman menyampaikan selamat atas terpilihnya ketua ranting Lubuk Tukko dan Muara Nibung.

Erman menegaskan, kepada semua pihak yang tergabung dalam PAC PP Pandan, agar bersama-sama membesarkan Pemuda Pancasila di ranting masing-masing.

“Dalam perekrutan anggota, saya tekankan agar lebih selektif jangan ada yang terlibat narkoba, tapi kalau memang sudah tobat terlibat narkoba bisa dimasukkan menjadi anggota,” tegasnya.

Tak hanya itu, kata Erman, dibawah komandonya, Pemuda Pancasila Kecamatan Pandan agar melakukan koordinasi yang baik dengan para senior Pemuda Pancasila, tokoh masyarakat, tokoh agama, Lurah serta mensosialisasikan Pemuda Pancasila kepada masyarakat dengan santun dan beretika.

“Kemudian, bersinergi dengan pemerintah, Babinsa, Babinkamtibmas, sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Masih kata Erman, Pemuda Pancasila juga harus bisa menjadi Control Sosial yang baik di tengah-tengah masyarakat untuk menampung aspirasi dan melayangkan surat kepada instansi terkait untuk penyelesaian masalah agar tetap kondusif.

“Pengurus Pemuda Pancasila harus loyal, solid, royal, agar kita di segani oleh semua pihak. Dengan kompaknya kita pengurus apapun itu masalah sangat mudah kita atasi,” ungkapnya.

Erman juga menekankan kepada semua ranting yang telah terbentuk agar mendukung program pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah, agar pembangunan di Tapteng bisa berjalan dengan baik untuk mensejahterakan rakyat.

Dalam hal ini, turut mendampingi Ketua PAC PP Pandan, ketua ranting Aek Sitio-tio, Junaidi Saputra, ketua ranting Budi Luhur, serta pengurus PAC PP Pandan, Bambang Irawan Nasution dan Khairul Bahri. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *