DPR Ingatkan Penumpang Gelap di Pengadaan Vaksin Covid-19

oleh -22 views
Foto Ilustrasi Vaksin

JAKARTA NEWS – JAM 09.00 WIB

Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Netty Prasetiyani mengingatkan pemerintah mewaspadai penumpang gelap dalam pengadaan vaksin Covid-19. Jangan sampai urusan vaksin ini menjadi bisnis yang hanya menguntungkan salah satu pihak.

Netty mengaku mengingatkan hal tersebut dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi IX DPR pada 31 Agustus 2020 lalu di mana seluruh stakeholder terkait penanganan Covid-19 diundang di dalamnya.

Baca Juga :  Draf Final UU Ciptaker Diserahkan ke Pemerintah

“Intinya saya mengingatkan pemerintah ketika kita bicara vaksin baik pengadaan dan pelaksanaannya, mohon jujur kepada rakyat karena ketika kita bicara vaksin pasti pembiayaan membutuhkan anggaran besar,” ucapnya dalam Polemik MNC Trijaya bertajuk “Yakin dengan Vaksin?” secara virtual, Sabtu (17/10/2020).

“Jangan sekali-kali berbisnis dengan rakyat, karena yang sakit tidak bisa menunggu, yang terdampak juga tidak dapat diabaikan, oleh sebab itu dalam rapat itu saya sampaikan jangan sampai ada penumpang gelap yang ambil keuntungan dalam tanda kutip proyek vaskin ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Investasi (BMG), Kejagung Belum Menjadwalkan Pemeriksaan Eks Dirut Pertamina

Sebagaimana diketahui, pemerintah sedang menajajaki kerja sama dengan sejumlah negara terkait pengadaan vaksin Covid-19. Sejumlah kandidat vaksin yang sedang disiapkan mulai dari Sinovac, Sinopharm, Cansino, AstraZeneca, dan lain sebagainya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisamito mengatakan, bagi pemerintah, keamanaan vaksin untuk masyarakat menjadi prioritas. Wiku juga mengingatkan agar masyarakat tidak terlena dan abai dengan protokol kesehatan gara-gara mendengar vaksin akan segera datang. (OK/Min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *