Jamaludin Pohan Hadiri Pembukaan PKD GP Ansor Kota Sibolga

oleh -206 views
H. Jamaludin Pohan selaku Calon Walikota Sibolga saat foto bersama

SIBOLGA NEWS – JAM 19.00 WIB

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Sibolga menggelar kaderisasi formal Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di aula gedung SMP Ma’arif jalan Hizrah, Jum’at (16/10)

Kegiatan PKD tersebut mengusung tema “Generasi Muda Ansor Sebagai Mengkawal Masa Depan Ahlussunah Waljama’ah”

Selaku ketua panitia pelaksana, Zulpandi Dwisyaputra dalam sambutannya mengatakan, maksud dari diangkatnya tema ini adalah harapan agar generasi muda NU atau Ansor dapat maju dalam segala hal.

“Generasi muda NU atau Kader GP Ansor harus punya keberanian untuk maju dan berkembang, baik dalam cara berfikir, bergerak, atau dalam menghadapi segala bentuk tantangan,” ucap Zulpandi

Baca Juga :  Tiga Desa Merasa Dirugikan, Pendamping Desa di Kecamatan Sitahuis Terancam Dipecat

Selain itu kata Zul, generasi muda NU hari ini adalah calon-calon pemimpin hari esok. Maka segala sesuatunya harus dipersiapkan sematang mungkin mulai dari sekarang.

“Syubbaanul Yaum, Rijaalul Ghod, Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Maka kader baru Ansor yang hadir hari ini adalah calon pemimpin masa depan. Karena itu harus kita didik dan kita bina sebaik mungkin,” ungkap Zulfandi

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Sibolga Rahmad Kurniawan, SE mengatakan merestui niat dan tekad jajaran panitia untuk menjadikan PKD ini sebagai langkah awal mencetak generasi yang unggul.

Baca Juga :  Wanita Cantik Warga Sibabangun Ditemukan Tewas di Kos – Kosannya

“Kami Selaku Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Sibolga berharap kegiatan ini menjadi momentum pembentukan dan penanaman ideologi ASWAJA dan pemahaman kebangsaan yang utuh. Kader Ansor harus menjadi pemuda yang unggul, karena kader Ansor merupakan kader dari penerus Nahdlatul Ulama,” ujarnya

Kegiatan PKD Ansor diikuti sebanyak empat puluh lima pemuda, dan dihadiri oleh PCNU Kota Sibolga, tokoh masyarakat seperti H. Jamaludin Pohan selaku Calon Walikota Sibolga didamping mantan Anggota DPRD kota Sibolga Kamil Gulo,S,Pd,I serta warga Nahdiyin. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *