LKBH Sumatera Gelar Sosialisasi Hukum, Terhadap Pengurus di Desa Unteboang Tapteng

oleh -218 views
Para Pengurus LKBH Sumatera saat foto bersama dengan Parlaungan Silalahi Ketua Umum LKBH Sumatera

TAPTENG NEWS – JAM 11.40 WIB

Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Sumatera menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Hukum/penyuluhan hukum terhadap pengurus/anggota LKBH Sumatera di Desa Unteboang, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapteng. Jumat (23/10)

Ketua Kordinator Wilayah (Korwil) Dapil 3 LKBH Sumatera, Darwin Rambe dalam sambutannya menyebutkan di LKBH ini tidak ada nuwansa politik. Kita ini adalah orang-orang yang ingin mengetahui hak-hak hukum dan hak azasi kita, kita adalah orang-orang yang terpilih untuk memberitakan hukum-hukum yang benar kepada masyarakat. Agar mereka bisa mengikuti jaman milenial ini.

“Jadi sebagai ketua Korwil saya sangat optimis dan radikalis untuk bertanggungjawab kepada LKBH Sumatera, dan perlu saya ingatkan kepada Korcap yang ada di Dapil 3 ini agar bertanggungjawab penuh dengan Korwil Dapil 3. Biar nanti jenjang dari pada kepengurusan ini bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan LKBH Sumatera,” katanya

Baca Juga :  Sulhan Sitompul Lanjutkan Visi - Misi Walikota

Dijelaskan Darwin, adapun kita berkumpul disini agar LKBH ini semakin besar. Sebab LKBH itu beda dengan Ormas yang lain, kedepan mari kita bergandengan tangan dan saling mendukung agar kita tetap solid.

Ketua Umum LKBH Sumatera  Parlaungan Silalahi, SH mengatakan perlu saudara ketahui LKBH Sumatera adalah lembaga konsultasi bantuan hukum, dimana lembaga itu adalah tempat berhimpun atau bernaung beberapa kelompok dan beberapa elemen dari masyarakat. Kemudian Konsultasi adalah ketika kita menghadapi dari satu masalah kita ada tempat berkonsultasi itu arti daripada konsultasi.

Baca Juga :  Bahdin Nur Tanjung Bertekad Wujudkan ASN Profesional Tanpa Tekanan & Setoran

“Artinya nanti kita kepada masyarakat agar jangan gaduh atau pun tabuh dalam menjelaskan, kerena ditengah-tengah masyarakat sering terjadi akibat dari pada ketertindasan, kesewenang-wenangan daripada oknum-oknum yang mempunyai kepentingan. Jadi disini kita berkonsultasi,” jelasnya

“Bantuan adalah ketika kita lemah dan tidak berdaya ada bantuan hukum, hukumnya apa disini lah semua ruang lingkup daripada kita semua menyelesaikan daripada setiap permasalahan hukum,” tambahnya menambahkan saya bertanggungjawab kepada anggota, ketika anggota saya terzolimi saya akan terdepan

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Umum LKBH Sumatera Mangihut Tua Rangkuti, SH, Ketua Korwil 1,2,3 dan 4, seluruh Korcap LKBH Sumatera dan seluruh pengurus LKBH Sumatera. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *