Tak Senang Ditegur, Pebetor Bonyok Dihajar Mekanik

oleh -318 views
Pelaku DHS saat ini telah ditahan di Lapas Sibolga sebagai titipan Polsek Sibolga Sambas
SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB
Ahmad Putra Tanjung (46) pengemudi beca bermotor (Pebetor) di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), babak belur dihajar seorang mekanik bernisial DHS alias D (23), warga Jalan Gambolo, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.
Peristiwa itu terjadi pada Senin (14/12) lalu sekira jam 23/30 WIB, bermula saat korban Ahmad Putra Tanjung membawa penumpang seorang perempuan melintas dari Jalan Gambolo arah laut Sibolga. Ketika berada tepat didepan rumah pelaku DHS, pelaku DHS yang saat itu sedang memperbaiki sepeda motor (Septor) nya mengeluarkan suara keras kearah korban Ahmad Putra Tanjung yang mengatakan Mangapo Tek (Mengapa Tek). Tek atau Etek dalam bahasa pesisir Sibolga merupakan sebutan kepada adik dari ayah atau adik dari ibu.
Mendengar ucapan itu, korban Ahmad Putra Tanjung lalu memutar betornya dan mendatangi pelaku DHS yang sebelumnya ternyata telah menengguk minuman keras (miras) lalu bertanya kepada pelaku DHS, kenapa. Tapi pelaku DHS malah mendorong tubuh korban Ahmad Putra Tanjung lalu meninju serta menendangnya berkali-kali. Oleh masyarakat yang melihat, coba melerai keduanya.
“Kemudian pelaku ditarik oleh neneknya ke dalam rumah, tapi pelaku kembali mendatangi korban dan mendorong tubuh korban hingga korban terjatuh ke badan jalan dan mengenai betor korban. Pelaku lalu diamankan masyarakat dan kemudian diboyong petugas ke Polsek Sibolga Sambas,” ujar Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangannya, Senin (28/12).
Sormin mengungkapkan, akibat penganiayaan itu, korban Rahmad Putra Tanjung mengalami luka-luka dan telah menjalani Visum et Repertum (VER).
“Pelaku DHS saat ini telah ditahan di Lapas Sibolga sebagai titipan Polsek Sibolga Sambas. Dia diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (1) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara,” pungkas Sormin. (riz)
Baca Juga :  Di Acara Coffe Morning, Jamal Pohan Rayakan HPN Bersama Sejumlah Awak Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *