Pertalite Diduga Oplosan Beredar di Sibolga

oleh -782 views
Bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite yang diduga oplosan

SIBOLGA NEWS – JAM 15.30 WIB

Bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite yang diduga oplosan beredar di Kota Sibolga dan sekitarnya.

Dugaan tersebut timbul ketika salah seorang pengendara sepeda motor bermarga Sihotang (35), warga kota Sibolga, membeli minyak eceran di salah satu penjual BBM (Eceran/Ketengan) di pinggir jalan kota Sibolga.

Sihotang mencurigai, saat membeli (melakukan pengisian BBM) tersebut, warna Pertalite tampak jelas tidak seperti biasanya, begitu juga dengan baunya.

“Ketika saya mengisi minyak (Membeli minyak eceran), BBM (Pertalite) nya kok berwarna agak gelap gitu, kemudian bau (Pertalite)nya juga gak seperti biasanya, kayak bau minyak tanah,” kata Sihotang kepada News24jam.com, Jumat (21/1).

Baca Juga :  Pdt HKBP Sibolga Sambas Himbau Masyarakat Tolak Aksi Berpotensi Rusuh Jelang Sidang MK

Tentunya, hal ini akan merugikan pemilik kendaraan khususnya sepeda motor.

“Yah, inikan bisa jadi pemicu mesin sepeda motor menjadi cepat rusak,” ucap Sihotang.

Mendapat informasi itu, wartawan pun mencoba menelusuri kebenarannya. Dan ketika wartawan mengumpulkan sampel dari lapangan (penjual minyak eceran) di pinggir-pinggir jalan, kemudian membandingkan minyak eceran (Pertalite) dengan Pertalite yang dibeli langsung dari SPBU di Kota Sibolga.

Baca Juga :  Diduga Lakukan Intervensi Jelang Pilkada, Ketua DPRD Ingatkan Walikota Sibolga

Mulai dari perbatasan Pasir Bidang – Jalan SM Raja Sibolga (Selamat Datang), hingga ke pusat kota Sibolga, banyak minyak eceran ataupun ketengan yang diduga oplosan telah diedarkan di Kota Sibolga.

Kuat dugaan, hal ini merupakan ulah mafia minyak yang dengan sengaja mencampur Pertalite dengan minyak tanah demi meraup keuntungan yang besar.

Dengan demikian, diminta kepada Depot Pertamina Sibolga dan aparat penegak hukum (Polres Sibolga) untuk menindaklanjutinya agar tidak menimbulkan keresahan nantinya ditengah-tengah masyarakat Kota Sibolga. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *