Hujan Badai di Tapteng, Sejumlah Rumah Ambruk

TAPTENG NEWS – 03.00 WIB

Akibat angin kencang (badai) disertai hujan membuat sejumlah rumah di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara ambruk akibat pohon tumbang. Rabu (31/3/2021) sekira jam 03.00 WIB

Dimana kejadian itu terjadi saat warga sedang tertidur nyenyak, tiba-tiba badai kencang datang tidak seperti biasanya.

Badai yang melanda di Kecamatan Pandan dan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah subuh itu juga mengakibatkan padamnya aliran listrik.

Atas peristiwa tersebut, dikabarkan 2 rumah semi permanen di desa Makmur dan 5 rumah di Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapteng ambruk dihantam badai dan ditimpa pohon besar.

Sementara kabar lainnya, dua rumah panggung yang berada di kawasan Hajoran, Kecamatan Pandan, Tapteng, jatuh ke laut akibat diterjang badai.

Dalam postingan akun Facebooknya #ReskyNadinaSibarani menyebutkan. “Subhanallah 2 rumah warga runtuh diterjang badai, semoga mereka diberi ketabahan ya Allah,” sebutnya.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tapanuli Tengah, dalam Update Peringatan Dini Cuaca di Sumut tertanggal 30/31 Maret 2021.

Masih terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada wilayah Sibolga – Tapanuli Tengah. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *