Terkesan Dikerjakan Asal – Asalan, Fasilitas Bermain Di Ujung Sibolga Sudah Rusak

oleh -398 views
Seorang anak sedang memainkan jungkat jungkit yang rusak yang ada di Taman bermain ujung Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 8.00 WIB

Taman bermain anak yang ada di Ujung Sibolga, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, kota Sibolga baru selesai dibangun Desember lalu. Namun, fasilitas di sana terlihat sudah rusak hingga tidak bisa digunakan. Keberadaan fasilitas bermain anak yang rusak itu dikeluhkan oleh warga. Mereka menilai pembangunannya terkesan asal – asalan.

Pantauan News24jam.com, Selasa (21/5), di Taman Bermain Ujung Sibolga terdapat sejumlah tempat permainan anak seperti ayunan, kapal, Jungkat Jungkit dan Seluncuran. Namun, permainan Jungkat Jungkit telah rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Tak hanya itu, kondisi taman sendiri juga terlihat kotor.

Salah seorang pengunjung, Rizal (35) ketika dimonfirmasi mengatakan sangat mengapresiasi dibangunnya Taman di Ujung Sibolga yang dilengkapi dengan fasilitas bermain anak. Karena bisa tempat bermain anak – anak ketika sore hari. Namun ia sangat menyayangkan kondisinya saat ini di mana fasilitas dan lingkungannya tak terawat.

“Bagus sih sebenarnya, tapi saat ini kondisi tamannya seperti tak terurus. Saya sering bawa anak untuk bermain, namun fasilitas bermainnya tak bisa digunakan,” katanya

Seperti permainan jungkat jungkit yang tidak bisa digunakan untuk bermain. “Itu besi jungkat jungkitnya sudah patah ditengah dan sama sekali tak bisa digunakan. Tapi anak – anak masih memainkannya walau jungkat jungkitnya tidak bisa lagi naik turun,” jelasnya.

Senada disampaikan pengunjung lainnya, Herni (34) selain sampah dan rusaknya beberapa fasilitas bermain di Ujung Sibolga, kondisi bangunan pusat jajanan kuliner di kota Sibolga ini atau disebut PAJUS sekarang sudah hancur dan kumuh.

Ia menambahkan, keberadaan tong sampah pun sangat minim sehingga jika anak – anak membawa makanan, tidak tahu mau buang sampah di mana.

“Jadi akan lebih baik jika ada tong sampah di taman ini. Jadi para pengunjung dan anak – anak bisa membuang sampah makanan dan minuman mereka di sana,” ucapnya

Untuk itu, dia berharap agar dinas terkait bisa lebih memperhatikan kondisi Taman dan fasiltas bermain yang ada di Ujung Sibolga. Sehingga anak – anak maupun pengunjung bisa bermain lebih nyaman dan aman. (ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *