Kapolres Triyadi Terima Audensi Panitia Pelaksana Pentahbisan Uskup Baru Sibolga

Daerah, Sibolga304 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH, SIK didampingi para pejabat utama Polres Sibolga menerima audiensi Panitia Pelaksanaan Kegiatan Pentahbisan Uskup Baru Keuskupan Sibolga yakni Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga, bertempat di ruang Lobi Polres Sibolga pada Sabtu (10/04/2021).

“Terima kasih kepada panitia pelaksanaan kegiatan Pentahbisan Uskup Baru Keuskupan Sibolga, bahwa situasi saat ini berbeda seperti sebelumnya mengingat saat ini banyaknya penularan wabah Covid – 19 termasuk di Kota Sibolga,” ujar Triyadi.

Kapolres mengatakan untuk kegiatan agama Polri tidak mempermasalahkannya, namun diharapkan untuk kegiatan ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan kehadiran kapasitas jemaat yang hadir dalam kegiatan pentahbisan Uskup Baru Keuskupan Sibolga harus sesuai dengan pedoman dan intruksi dari Kementrian agama dimana kapasitas jemaat hadir dibatasi dengan jumlah kapasitas 50%.

“Terkait adanya rencana kedatangan Uskup yang didatangkan dari pusat, diharapkan nantinya menggunakan media daring untuk menghindari animo dari jemaat yang akan berantusias untuk melihat secara langsung Uskup dari pusat yg dikhawatirkan akan dihadiri massa dalam jumlah besar tentunya ini akan sangat beresiko terhadap pelanggaran prokes,” katanya.

Dirinya juga berharap, agar nantinya Panitia juga harus berkoordinasi dengan Pemko Sibolga dalam hal ini Tim Gugus tugas terkait rencana kegiatan ini serta menjalin koordinasi yang baik dengan pihak Kemenag Sibolga agar kiranya kita lebih dapat memahami tentang aturan kegiatan keagamaan pada masa pandemi Covid-19.

Terkait rencana pengamanan Polres Sibolga bersama dengan Polres Tapteng akan bersinergisitas dalam mangawal seluruh rangkaian kegiatan semaksimal mungkin, dan akan meminta bantuan dari Personil Brimob Sipirok dalam hal sterilisasi dan antisipasi gangguan dari kelompok terorisme sehingga pelaksanaan kegiataan keagamaan ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan yang kita harapkan.

“Kepada pihak panitia juga kami menghimbau agar Protokol kesehatan menjadi hal yang mutlak dan wajib kita laksanakan sesuai dengan intruksi dari kementrian agama untuk kegiatan keagamaan, diharapkan tidak ada kerumunan massa yang akan berpotensi terhadap Penularan Covid-19,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Panitia Pentahbisan Uskup Baru Keuskupan Sibolga Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Sibolga AKBP Triyadi. Hal ini nantinya pihak Panitia akan membuat aturan setiap tamu yang hadir wajib membawa kartu tanda pengenal, panitia juga akan menyiapkan fasilitas cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh.

“Sebelumnya pihak panitia sudah terlebih dahulu berkoordinasi dengan Polres Tapteng mengingat ada bebarapa kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tapteng,” terangnya.

Kemudian pada pelaksanaan kegiatan nantinya panitia akan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap membatasi jumlah jemaat yang hadir.

“Panitia nantinya juga akan melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pihak Pemko Sibolga dalam hal ini tim Gugus tugas dan berkordinasi dengan kemenag Sibolga terkait aturan dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan,” pungkasnya. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *