Laksanakan Vaksin Tahap Satu, Dandim 0211/TT Minta Masyarakat Tidak Takut di Vaksin

Daerah, Sibolga198 Dilihat

TAPTENG NEWS – JAM 16.30 WIB

Untuk mencegah dan mendukung upaya pemerintah mengantisipasi penyebaran covid-19, Kodim 0211/TT, khususnya di wilayah kota Sibolga mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan vaksin dosis satu.

“Kegiatannya kita laksanakan selama dua hari, hanya membawa identitas diri seperti KTP, partisipasi masyarakat hari ini sangat tinggi. Terdaftar 325 orang dan tervaksin 308 orang, sebenarnya ini tambahan vaksinasi Dalihan Natolu yang kemarin,” kata Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos, Kamis (8/7/2021)

Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos mengatakan, bahwa masyarakat agar hadir dan sukseskan program pemerintah, guna mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi yang parah sehingga dapat menimbulkan kematian serta menjadikan masyarakat Kota Sibolga sehat.

Masih kata Dandim, bahwa menurut pertimbangan Kodam, untuk wilayah Kodim Sibolga-Tapteng ini persentasenya sudah lebih tinggi penerima vaksin nya dari pada Tapanuli Selatan dan Nias atau Kodim Tapanuli Utara.

“Disana masih persentasenya 11 sampai 17 persen, sementara Sibolga sudah mencapai 27 persen dan Tapteng sudah mencapai 18 persen,” ucap Dandim.

“Sudah ada peraturan Pemerintah, baru masyarakat mau di vaksin, apalagi menyangkut soal bantuan?. Maunya jangan sampai begitulah, karena inikan menyangkut soal kesehatan kita bersama. Sedangkan yang di vaksin saja ada yang terkena covid apalagi yang tidak di vaksin,” jelasnya.

Orang nomor satu di Makodim 0211/TT itu tidak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat Sibolga agar bersama-sama jangan takut untuk di vaksin.

“Jangan takut aman halal biar imun tubuh kita ini terbentuk, tidak ada efek samping yang membahayakan. Apabila ada gejala penyakit, sebelum di vaksin pihak medis akan memeriksa dan mempertanyakan itu kepada penerima vaksin,” pungkas Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *