Dalam Rangka Hari Kesehatan, Pangkalan TNI AL Sibolga Laksanakan Khitanan Massal

Daerah, Sibolga206 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Pangkalan TNI AL Sibolga melalui Tenaga kesehatan (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Sibolga, melaksanakan Bhakti sosial pelayanan Khitanan massal terhadap masyarakat sekitar Lanal Sibolga. Sabtu (9/10/2021)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Kesehatan Angkatan Laut Tahun 2021, dengan mengusung tema “Dengan semangat Harkesal TNI AL siap mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh”

Dengan melaksanakan pelayanan yang optimal, tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Sibolga memberikan pelayanan terhadap masyarakat sekitar Lanal Sibolga untuk melaksanakan khitanan massal.

Rangkaian acara yang diawali dengan Video Conference yang dipimpin langsung oleh Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp. B.S dari RSPAL Dr. Ramelan Surabaya dan diikuti Faskes TNI AL se Indonesia .

Kegiatan khitan ini, dilakukan serentak di 80 Faskes TNI AL di Indonesia dengan jumlah 2.767 anak yang dikhitan pada kegiatan ini. Hal ini sesuai perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., yang disampaikan melalui Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaefuddin Zuhri M. Tr. Opsla yang didampingi Ka BP PNS Sondang Panjaitan mengatakan kegiatan Bhakti Sosial Khitanan massal sebagai wujud kepedulian TNI AL khususnya Lanal Sibolga memberi pelayanan terhadap masyarakat sekitar, yang pada kesempatan hari ini melaksanakan khitananan terhadap 14 orang anak-anak.

“Kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal yang dilaksanakan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan 5M,” katanya

Kegiatan tersebut dihadiri Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I Ny. Reny Syaifuddin Zuhri beserta pengurus dan seluruh Perwira Lanal Sibolga. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *