Masyarakat Desa Sait Kalangan 2 Rasakan Pembangunan di Masa Kepemimpinan BADAR

TAPTENG NEWS – JAM 12.00 WIB

Masyarakat Desa Sait Kalangan 2, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sangat merasakan pembangunan di masa kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul atau BADAR.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Sait Kalangan 2, Nicson Roy Martin Panggabean kepada media News24jam.com.

“Kita ucapkan terimakasih kepada bapak Bakhtiar yang dimana di masa kepemimpinan bapak sudah memperhatikan desa kami ini, sebab sudah memberi perubahan, yaitu membangun jalan Hotmix yang dimana belum pernah kami rasakan dan bayangkan sebelumnya akan sampai ke desa kami ini,” ujarnya. Kamis (14/7)

Nicson Roy Martin Panggabean juga menyampaikan bahwa pembangunan jalan Hotmix di desanya ini sudah tiga kali mendapat perhatian dari Pemkab Tapteng di masa kepemimpinan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, di awali dengan tahun 2017, 2019 dan 2022.

“Secara pribadi saya bersyukur dan sangat senang dengan perhatian pak Bakhtiar kepada desa kami,” ujarnya

Lanjutnya, perhatian Pemkab Tapteng bukan hanya pada sektor infrastruktur saja. Akan tetapi juga meningkatkan sektor pariwisata di Desa Sait Kalangan 2, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa, Pemkab Tapteng memulai inovasi dengan pembukaan jalan dan pemasangan paving blok untuk menuju air terjun Sipitu pitu pada tahun 2019.

Nicson juga menjelaskan bahwa pembangunan di desanya sangat luar biasa, sebab sebelum BADAR memimpin Tapteng desanya seakan di anak tirikan.

“Kami masyarakat sempat terpikir bahwa desa kami ini tidak akan maju, tapi sekarang sudah berubah 360 derajat. Desa kam punya jalan hotmix sepanjang 5 kilo meter, jalan menuju wisata sipitu pitu telah di bangun. Pada tahun 2020 Pemkab Tapteng kembali melengkapi fasilitas objek wisata di desa kami dengan membangun Gazebo, Pembangunan villa, Pembangunan Kamar Mandi dan Kamar Bilas buat wisatawan, dan tahun 2021 Pemkab Tapteng kembali kucurkan anggaran untuk pembangunan flaying fox, pembangunan pusat jalan dan untuk meningkat mutu pendidikan, pak bahktiar pada saat itu melakukan rehap ruang kelas buat Sekolah Dasar di desa kami,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Desa yang akrap disebut Pak Gabe mengucapkan terimakasih atas perhatian Bakhtiar Ahmad Sibarani selama menjabat Bupati Tapteng periode 2017-2022. Yang dimana sudah memberikan perhatian yang lebih buat Desa Sait Kalangan 2, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Terimakasih bapak pembangunan kami, bapak sangat baik dan perhatian buat desa kami. Kami merindukan bapak buat memimpin kami kembali, terimakasih banyak bapak,” pungkasnya (Togu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *