oleh

Kejari Sibolga Gelar Program Jaksa Masuk Sekolah

TAPTENG NEWS – JAM 20.00 WIB

Kejaksaan Negeri Sibolga menggelar program Jaksa masuk Sekolah dalam tema “Bahaya Narkoba Bagi Remaja” yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis (19/1/2023).

Kejari Sibolga Irvan Paham PD Samosi, mengatakan bahwa program Jaksa masuk Sekolah di SMA 1 Negeri Sorkam Barat merupakan salah satu upaya Kejaksaan Negeri Sibolga dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika khususnya di kalangan remaja yang merupakan generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Satgas TMMD Rutin Jalin Komsos Dengan Warga Siantar CA

“Jaksa Masuk Sekolah merupakan program penyuluhan hukum yang rutin dilaksanakan Kejaksaan Negeri Sibolga setiap tahunnya dengan tujuan menanamkan sikap sadar hukum dan mengenali hukum sehingga dapat menjauhi hal-hal yang bertentangan terhadap hukum yang berlaku,” ucapnya pada wartawan, Sabtu (21/1/2023).

Irvan memaparkan sasaran pada kegiatan itu merupakan siswa yang merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta untuk itu para pelajar yang notabene merupakan remaja yang masih sangat rentan terpengaruh oleh penyalahgunaan narkotika, minuman keras, zat adiktif serta seks bebas yang dapat merusak bahkan menghancurkan pola pikir dan masa depan mereka.

Baca Juga :  Begal di Sorkam Diamankan Polisi

“Rusaknya generasi muda pada satu negara, maka akan menghancurkan negara tersebut. Oleh karena itu, untuk menghindari hal tersebut sangat penting untuk dilakukan edukasi kepada para remaja khususnya para pelajar agar dapat mengindari penyalahgunaan narkotika dan sejenisnya,” jelasnya.(riz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.