100 Kafilah Sorkam Barat Ikuti MTQ Tapteng Tahun 2023

Sibolga634 Dilihat

TAPTENG NEWS – JAM 12.00 WIB

Camat Sorkam Barat, Agus Herianto, S,STP secara resmi melepas sebanyak 100 Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Sorkam Barat (Tapteng) yang akan mengikuti Lomba MTQ Ke 48 serta Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke 33 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah yang diselenggarakan di Kecamatan Barus. Kamis (02/03)

Hadir pada kesempatan itu, Perwakilan dari Kapolsek Sorkam, Ka. KUA Sorkam Barat Drs. H. Khairul Jambak, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Serta Kepala Desa dan Lurah SE Kecamatan Sorkam Barat

Usai Melepas Kafilah, Camat Sorkam Barat Agus Herianto, S,STP dalam sambutannya mengatakan, para peserta yang mengikuti MTQ dan FSQ Tahun 2023 ini adalah merupakan para peserta dari berbagai Lembaga Pendidikan yang ada di 10 Desa dan 2 Kelurahan Se-Kecamatan Sorkam Barat.

Lebih lanjut dikatakannya, 100 Kafilah MTQ dari Kecamatan Sorkam Barat akan mengikuti MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah di Kecamatan Barus selama 3 hari yaitu, dari tanggal 02 hingga tanggal 04 Maret 2023.

“Pesan saya sebagai Camat buat para kafilah meraih juara itu nomor dua, akan tetapi menjadi Kafilah yang terbaik itu paling utama. Karena tujuan Musabaqoh Tilawatil Qur’an bukanlah sekedar lomba untuk mencari Qori dan Qori’ah terbaik, tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al-qur’an. Supaya dijadikan sebagai pedoman hidup, dan tujuan penyelenggaraan MTQ adalah sebagai salahsatu media untuk menebarkan syiar islam, agar umat islam lebih tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an ditengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya dewasa ini, serta mendukung terwujudnya Kabupaten Tapanuli Tengah yang Baldatun Thoibatun Warabbun Khofur,” ungkap Camat. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *