IMF Prediksi Ekonomi Indonesia Stabil dan Tumbuh 5,1% Pada 2023

Bisnis, Nasional14109 Dilihat

Jakarta News – Dana Moneter Internasional (IMF) menilai kondisi ekonomi Indonesia cukup baik dan stabil di tengah situasi perekonomian global yang sedang dihadapkan dengan ketidakpastian.

Direktur IMF, Kristalina Georgieva menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diprediksi mencapai 5,1% pada 2023 berada jauh di atas rata – rata pertumbuhan ekonomi dunia. Hal itu disampaikan ketika Georgieva bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Hotel Rihga Royal, Hiroshima, Jepang.

“Di tengah situasi ekonomi dunia yang diwarnai banyak ketidakpastian, ekonomi Indonesia cukup baik dan stabil dengan pertumbuhan ekonomi yang jauh di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia,” ujarnya dikutip dari SindoNews pada, Minggu (21/5/2023).

Sementara itu, Presiden Jokowi menyampaikan ekonomi Indonesia diperkirakan akan tumbuh 5,1% pada tahun 2023, dan 5% pada tahun 2024.

Melihat hal tersebut, IMF berharap Indonesia dapat ikut serta dalam memberikan bantuan kepada negara berkembang lainnya.

Menurut Georgieva, Indonesia memiliki peran penting di tengah situasi dunia yang sedang menghadapi banyak tantangan saat ini. Indonesia dinilai mampu untuk menjalin hubungan dan berkomunikasi dengan semua pihak.

Melihat hal tersebut, IMF berharap Indonesia dapat ikut serta dalam memberikan bantuan kepada negara berkembang lainnya.

Menurut Georgieva, Indonesia memiliki peran penting di tengah situasi dunia yang sedang menghadapi banyak tantangan saat ini. Indonesia dinilai mampu untuk menjalin hubungan dan berkomunikasi dengan semua pihak. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *