Jaferson Hutagaol Jabat Kasi Pidsus Kejari Sibolga

Daerah374 Dilihat

SIBOLGA NEWS – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga, Syaiful Alam Yuliastana secara resmi melantik Jeferson Hutagaol sebagai Kepala Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi A Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu).

Adapun yang menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus yang baru adalah Jeferson Hutagaol, menggantikan Togap Silalahi.

Acara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Sibolga yang dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga sebagai pejabat pengambilan sumpah sekaligus pejabat yang memimpin acara tersebut.

Diketahui Togap Silalahi pada saat ini menjabat sebagai Pemeriksa Tindak pidana Khusus pada Asisten Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, yang sebelumnya telah menjabat sebagai Kepala Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sibolga yang telah menjabat kurang lebih selama 3,7 tahun.

Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga Syaiful Alam Yuliastana mengatakan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan ini merupakan suatu peristiwa rutin yang merupakan keharusan dalam setiap kehidupan organisasi, sehingga mutasi/promosi di suatu organisasi agar dimaknai dari sudut kepentingan organisasi.

“Bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, selain juga merupakan bagian dari pola pembinaan karier bagi pegawai yang diharapkan bermuara kepada peningkatan pelayanan kejaksaan terhadap masyarakat,” kata Syaiful pada wartawan, Rabu (8/11/2023).

Syaiful juga mengucapakan selamat bekerja dan selamat mengemban tugas baru dan berharap dengan adanya rotasi kepemimpinan tersebut dapat meningkatkan penegakan hukum khususnya dalam perkara Tindak Pidana Korupsi yang terjadi di wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kepada seluruh Kepala Seksi khususnya kepala Seksi Tindak Pidana Khusus yang baru dilantik, Kasubagbin dan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Sibolga agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab bersifat sensitive dan responsive terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik didalam maupun di luar organisasi Kejaksaan Negeri Sibolga,” jelasnya. (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *