Kejaksaan Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Uang Palsu di Sibolga

Sibolga440 Dilihat

SIBOLGA NEWS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibolga, Sumatera Utara memusnahkan barang bukti ribuan uang palsu pecahan Rp 100 ribu dan ratusan gram narkoba jenis ganja dan sabu-sabu perkara periode Juni hingga Agustus 2023.

Kepala Kejari (Kajari) Sibolga, Syaifful Alam Yuliastana, mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti inkrah tahun ini sebanyak 68 perkara, dengan rincian ganja seberat 307,01 gram, sabu 47,43 gram, uang palsu sebanyak 1.492 lembar, serta benda-benda lainnya termasuk barang bukti perkara hukum.

“Pemusnahan ini, merupakan salah satu tugas Jaksa dalam melaksanakan putusan pengadilan. Sekaligus untuk mengantisipasi adanya penyimpangan dan penyalahgunaan barang bukti oleh oknum aparat Kejaksaan,” ucap Saifful, Jumat (1/12/2023).

Kejaksaan Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Uang Palsu di Sibolga

Kajari menjelaskan kegiatan pemusnahan barang bukti dilakukan bersama unsur Forkopimda Sibolga-Tapteng dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tapsel yang dilaksanaka di Pelataran Halaman Kantor Kejari Sibolga.

Amatan dilapangan terlihat, barang bukti yang dimusnahkan dengan beragam metode yakni sesuai jenisnya baik dibakar, dihancurkan, dan dilarutkan serta ada yang dibuang ke saluran pembuangan air. (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *